71 Tim Meriahkan Turnamen Dandim Cup, Fahmi Sebut Ajang Cari Atlet Potensial

Selasa,12 Juli 2022 10:14WIB

Dandim Cup 2022

SIMPUL.MEDIA, Paser – Turnamen bola voli Dandim Cup 2022 resmi dibuka Bupati Paser, dr Fahmi Fadli. Gelaran itu dihelat di lapangan voli area Kantor Bupati Paser, Selasa (12/7/2022).

Total 71 tim voli memeriahkan turnamen ini. Dengan rincian 12 klub kategori pelajar, dan untuk kategori umum sebanyak 59 tim ambil bagian.

Fahmi mengatakan salah satu tujuan Pemkab Paser, yaitu untuk memajukan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mampu berdaya saing. Melalui turnamen tersebut akan dapat melihat potensi atlet-atlet yang mampu mewakili kabupaten dalam ajang turnamen tingkat Provinsi Kaltim maupun Nasional.

“Melalui turnamen ini juga untuk mencari atlet-atlet berprestasi, dan memiliki potensi untuk bisa mewakili Kabupaten Paser,” tutur Fahmi.

Dikatakannya, setelah 2 tahun lamanya dilanda Covid-19, dan ditahun ini rutinitas olahraga mulai kembali normal, sehingga Fahmi sangat mendukung turnamen yang digelar tersebut.

“Insyaallah untuk kedepan juga akan diadakan turnamen bola voli Bupati Cup. Itu juga akan menjadi atensi kami untuk kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0904/PSR, Letkol Inf, Ronald Wahyudi, dirinya mengatakan digelarnya turnamen bola voli, dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dan dengan harapan di HUT Kabupaten Paser nantinya juga bisa terselenggara.

Ia katakan masyarakat sangat antusias, sehingga banyak tim yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam ajang perebutan piala Dandim Cup 2022 tersebut. Terselenggaranya kejuaraan ini memberikan suatu hiburan kepada masyarakat. Mengingat selama 2 tahun ini masa pandemi Covid-19, semua aktivitas yang menghadirkan banyak orang disetop.

“Juga dengan harapan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan bisa terus berlanjut,” tutup Ronald. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI