Abdurrahman KA: Bersama Kadin Membangun Kabupaten Paser

Rabu,1 Juni 2022 09:04WIB

Ketua Kadin Paser, Abdurrahman KA usai dilantik
Ketua Kadin Paser, Abdurrahman KA usai dilantik

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Paser periode 2022 – 2027, resmi dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Donna Faroek di Pendopo Bupati Paser, Rabu (1/6/2022).

Ketua Kadin Paser, Abdurrahman KA usai dilantik menegaskan, jika program atau agenda-agenda nantinya selaras dengan visi dan misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera). Dikatakannya, jika memiliki jargon bersama Kadin membangun Kabupaten Paser.

“Insyallah dapat kami wujudkan dalam program-program pemerintahan. Juga berupaya untuk menjadi mitra kerja terhadap perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Paser,” ucap Abdurrahman KA, saat diwawancarai simpul.media.

Ia menegaskan pelaku usaha maupun perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Paser tidak menjadi penonton di rumah sendiri. Di mana hal itu bakal diwujudkan melalui perjanjian kerja sama antara Kadin dan perusahaan di Kabupaten Paser.

“Kepada rekan-rekan mari kita gaungkan kemajuan Kadin Paser dengan membuka mitra usaha di perusahaan perusahaan yang ada di Kabupaten Paser,” serunya.

Sementara itu, Dayang Donna Faroek, usai melantik pengurus Kadin Paser, ia mengatakan bahwa Kabupaten Paser merupakan daerah terdekat dengan Ibu Kota Negara (IKN), sehingga akan mendapatkan dampaknya, dengan begitu perlu ada persiapan dari sektor dunia usaha sebagai daerah penyangga.

“Inilah tugas kita mempersiapkan bagaimana fasilitas, seperti membangun rumah sakit, hotel, dan rumah makan. Kita jangan berpikir bahwa kita harus ikut dalam percepatan proyek pembangunan IKN, tetapi kita harus ikut menjadi seorang pengusaha di sekitar IKN,” pinta Donna.

Dirinya berharap Kadin Paser kembali eksis dan bergairah. Pasalnya, selama 2 periode vakum. Di sisi lain harus selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Dalam kesempatan itu, dia menekankan jika Kadin adalah ‘bapak’ dari berbagai asosiasi. Di antaranya HIPMI, Gapensi dan Iwapi.

“Setelah dilantik ini dapat melakukan kordinasi dan duduk bersama, membahas apa yang akan dibuat oleh seluruh pengusaha dibawah naungan Kadin Paser,” pungkas Putri mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI