Gelar RAT Ke II, Koperasi Langgai Bersama Bisa Jadi Contoh

Sabtu,19 Maret 2022 12:56WIB

Langgai_Bersama

TANA PASER, simpul.media –  Koperasi Konsumen Langgai Bersama mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke II Tahun Buku 2020-2021, di Gedung Balai Desa Langgai, Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, pada kamis (17/3/2022).

Selain jajaran pembina, pengurus dan anggota Koperasi, RAT tersebut turut di hadiri oleh perwakilan perusahaan PT Pradiksi Gunatama, Pengawas Koperasi dan juga perwakilan Dinas Perindakop-UKM Paser, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Perternakan, Ruslan.

Ketua koperasi Konsumen Langgai Bersama, Durani Menyatakan ”Kinerja Pengurus Koperasi semakin tahun sudah semakin membaik. Hal ini terwujud  karena seluruh pengurus dan anggota Koperasi sama-sama menunjukkan komitmen bersama untuk maju.”

“Alhamdulillah meningkatnya kinerja, tentu saja berkat adanya komitmen, harapan kita bersama harus tetap solid baik anggota, pengawas, pembina dan pengurus. Momentum RAT ini untuk ajang diskusi dan menyampaikan gagasan demi kemajuan koperasi.” ujar Durani

Sementara itu, kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Paser, Ruslan menyatakan bahwa suatu badan usaha yang berbentuk koperasi baru dinyatakan sehat apabila setiap tahunnya rutin melaksanakan RAT.

Pelaksanaan RAT ini diharapkan sebagai ajang diskusi dan evaluasi kinerja bidang usaha yang akan dikerjakan dan bagaimana meningkatkan kinerja yang sudah berjalan. Memang sebuah kewajaran jika ada peningkatan dan bisa juga penurunan dalam usaha, dalam RAT ini membahas untuk peningkatan kerjasama antara kemitraan koperasi dan perusahaan PT Pradiksi Gunatama.

Dalam bidang perkebunan, hal semacam ini perlu didiskusikan mengenai kemitraan Plasma sehingga dapat  lebih menyejahterakan para anggotanya.”ujar Rulsan.

Senada dengan Perwakilan Dinas Perindustrian ,Perdagangan, UKM (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Paser, Indah W menegaskan dengan terselenggaranya RAT ini maka Koperasi Langgai Bersama telah menjadi contoh yang baik bagi Koperasi yang lain.

Sejauh ini, perkembangan Koperasi Langgai Bersama sudah berjalan sangat baik, Laporan juga sudah lengkap. Secara teknis dengan terlaksananya RAT setiap tahunnya tepat waktu yaitu pada bulan maret sebagai koperasi konsumen, maka Koperasi Konsumen Langgai Bersama ini bisa dikatakan bagus karena pengawas dan pengurus telah melaksanakan kewajiban rutin setiap tahunnya, dan tidak semua koperasi di kabupaten paser bisa melaksanakan RAT setiap tahunnya.”tutup Indah. (𝙧𝙞𝙨/𝙧𝙚𝙙𝙖𝙠𝙨𝙞 )

BERITA TERKINI

REKOMENDASI