Akses Libur Lebaran Menuju PPU Macet Akibat Banjir

Rabu,4 Mei 2022 02:31WIB

WhatsApp Image 2022-05-04 at 14.05.13

Simpul.Media, PPU – Hujan deras semalaman yang mengguyur Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mengakibatkan banjir merendam sejumlah wilayah. Bahkan, di RT 29, Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, hingga menggenangi ruas jalan ditengah libur lebaran.

Banjir yang menimpa, mengakibatkan antrian panjang hingga macet parah akibat terhambatnya kendaraan yang hendak melintas. Antrian itu bahkan mencapai 1 kilometer hingga petugas kepolisian setempat turut dibuat kewalahan akibat banjir tersebut.

Berdasarkan pantauan simpul.media, banjir turut merendam 4 buah rumah warga. Dari keterangan yang dihimpun, air mulai naik sejak 08.00 WITA setelah hujan mengguyur selama 3 jam sejak 00.00 WITA hingga 03.00 WITA.

“Tengah malam tadi hujan deras sampai jam 3 subuh, saya tidak sadar air tiba-tiba naik tadi pagi” ucap warga yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui Rabu (4/5/2022)

Adapun ketinggian air didalam rumah diperkirakan 20 sentimeter atau semata kaki. Sementara banjir yang menghambat arus lalulintas mencapai 45 sentimeter atau selutut orang dewasa. Menurutnya, banjir kembali terjadi setelah 10 tahun lamanya.

“Selama saya tinggal disini, baru ditahun ini lagi ada banjir, sebelumnya juga pernah namun sudah lama, sekitar 10 tahun yang lalu,” tambahnya.

Hingga berita ini dimuat, arus lalu lintas di kawasan setempat masih terhambat. Membludaknya jumlah kendaraan yang hendak melintas berbeda dari hari biasanya. Hal ini dikarenakan banjir terjadi saat libir lebaran masih berlangsung. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI