Anggaran Porprov Belum Beres

Rabu,30 Maret 2022 02:59WIB

KONI Paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Paser gelar rencana kerja kabupaten (rakerkab) dengan cabang olahraga (Cabor) di Bumi Daya Taka, Selasa (29/3/2022).

Rakerkab yang dilaksanakan di Arema Paser Resort di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, fokus persiapan gelaran akbar Pelan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII di Kabupaten Berau, November mendatang.

Ketua KONI Paser, Totok Sumardiono, di depan 33 perwakilan atau pengurus cabor menegaskan jika akan selektif dalam memberangkatkan atlet. Diutamakan atlet berprestasi. Sehingga berpotensi memberikan hasil maksimal ditengah anggaran yang minim.

“Saat ini yang tersedia di KONI Paser hanya anggaran rutin sebesar Rp 1,5 miliar,” kata Totok Sumardiono.

Anggaran khusus untuk Porprov belum beres, masih dalam pengajuan ke Pemkab Paser. Dirinya yakin pemerintah daerah bakal menyokong.

“Bupati Paser sendiri sudah memberikan sinyal anggaran khusus Porprov,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin, meminta agar KONI segera melakukan rekapitulasi anggaran rutin yang sebesar Rp 1,5 miliar.

“Untuk anggaran (khusus Porprov) Rp 6 miliar, Bupati sudah meminta untuk segera diajukan permohonannya,” tutup Muksin. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI