Personil Band Prision Art Institut binaan Rutan Tanah Grogot. (Dok. Istimewa)
Personil Band Prision Art Institut binaan Rutan Tanah Grogot. (Dok. Istimewa)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Prision Art Institut atau dikenal sebagai Band Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot turut tampil memeriahkan hari jadi Kabupaten Paser yang ke-64 tahun.

Kegiatan yang bertajuk Fest Combi Of Culture Tourism, Anniversary and Happy New year digelar di lapangan gentung temiang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Agenda ini diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Paser melalui Dinas terkait yang melibatkan pegiat ekonomi kreatif di seluruh Kabupaten Paser.

Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad mengatakan pihaknya diminta sebagai salah satu Artist untuk mengisi acara perayaan HUT Kabupaten Paser.

“Benar sekali ada Surat masuk ke kami dari EO Pelaksana dalam hal ini Gasing Bura Organizer turut partisipasi memeriahkan HUT Kabupaten Paser ke-64,”Terang Bayu, Sabtu (30/12/23).

Bayu Menjelaskan Adanya Event ini menjadikan kesempatan emas untuk memperkenalkan output daripada Pembinaan Kemandirian kepada khalayak luas.

“ini menjadi kesempatan yang langka yang tidak akan kami sia-siakan, karena pertama seperti kita ketahui kemarin ada kasus covid, nah pada kesempatan inilah menjadi kesempatan terbaik kita untuk bisa membuktikan eksistensi,”tambahnya.

Disaksikan Ribuan Masyarakat Kabupaten Paser, Band Prison Art Institute yang beranggotakan Delapan Personil membawakan kurang lebih 10 Lagu hits kekinian. Namun lagi lagi, Konsep yang ditawarkan Bayu Muhammad selaku Direct Project dalam Penampilan PAI ini banyak menarik perhatian masyarakat.

Acara pembukaan diawali dengan kontes penampilan Puisi dengan Frasa yang sangat dalam, lagu – lagu Nasionalis Satu Nusa Satu Bangsa dan beberapa lainnya, dengan mengenakan Konsep Topeng, pertujukan PAI diakhiri dengan pembacaan Ikrar Anti Narkoba, menjadikan Prison Art Institute memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat.

“pembacaan Ikrar Anti Narkoba merupakan komitmen kita bisa mampu untuk berkarya dengan momentum HUT Kabupaten Paser ke 64 ini, Mudah-mudahan kita bisa menyumbangkan berita-berita positif yang berada dari perkumpulan kita di Rutan Georgia (Grogot Ceria) kita bisa menjadi penopang buat IKN ke depannya,” kata Bayu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang juga Ex Officio Kepala Humas Rutan Grogot, Achmad Zaki, mengatakan terkait persiapan yang dilakukan totalitas, mulai dari pengamanan hingga proses admistrasi dilakukan secara ketat.

“Ini kesempatan yang sangat langka, untuk itu dalam hal persiapan kita laksanakan secara totalitas, baik dari keamanan kita kerahkan seluruh petugas baik Satgas Keamanan maupun Staf Rutan, secara Administrasi juga telah kita lakukan Sidang TPP (Tim Pengamat Pemasyarakatan) kepada seluruh Personil PAI sesuai Perundang-undangan Yang berlaku, (UU Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022) Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

(MS03)

BACA JUGA

News Feed

MPC PP Paser Kawal Proses Rekapitulasi Suara Pemilu Diseluruh Kecamatan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Paser turut serta mengawal…

Berkah Pemilu 2024, Kursi PKB di DPRD Paser Melejit Signifikan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemilu 2024 melejit siginifikan. Untuk diketahui,…

2 Hari Pencarian, Seorang Pria Terjatuh Dari Jembatan Sungai Kandilo Ditemukan Tak Bernyawa

SIMPUL.MEDIA, Paser – Setelah 2 hari pencarian Hairuddin Asfriansyah (23) yang diduga terjatuh di Jembatan…

Pria di Paser Dikabarkan Terjatuh Dari Jembatan Sungai Kandilo, Tujuh Jam Pencarian Belum Ditemukan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Seorang warga asal Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Hairudin Afriansyah (23)…

Rutan Tanah Grogot Maksimalkan Pengamanan WBP Jelang Pemilu 2024

SIMPUL.MEDIA, Paser – Guna kelancaran proses pemilihan umum (Pemilu) 2024, Rumah tahanan (rutan) Tanah Grogot…

Polres Paser Kerahkan 374 Personel Pengamanan Pemilu 2024

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pada apel pergeseran pasukan Polres Paser, sebanyak 374 personel bakal dikerahkan dalam…

DPC PUTRI Paser Siap Bantu Kembangkan Wisata di Bumi Daya Taka

SIMPUL.MEDIA, Paser – DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kabupaten Paser terbentuk untuk periode…

Dampak IKN, Wisatawan di Kaltim capai 8,3 Juta Pengunjung

SIMPUL.MEDIA, Paser – Seiring hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser…

Polres Paser Ringkus Dalang Bisnis Gelap Sabu di Kecamatan Tanah Grogot

SIMPUL.MEDIA, Paser – Polres Paser kembali mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang di dalangi…

error: Content is protected !!