Berstatus Runner Up, Takraw Putra Paser ke Semifinal

Senin,24 Oktober 2022 08:19WIB

Nomor Putra Paser saat melawan Kutai Barat di Pertandingan Cabor Sepak Takraw Popda XVI Kaltim 2022. 
(M.SAHRUL/SIMPUL.MEDIA)
Nomor Putra Paser saat melawan Kutai Barat di Pertandingan Cabor Sepak Takraw Popda XVI Kaltim 2022. (M.SAHRUL/SIMPUL.MEDIA)

SIMPUL. MEDIA, Paser – Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim mulai digelar hari ini hingga 27 Oktober 2022. Bertempat di Gor PBSI Kabupaten Paser.

Dalam jadwal pertandingan, Paser tergabung dalam Pool B, bersama Kubar dan Samarinda. Kemudian yang tergabung dalam Pool A, yakni, Balikpapan, Bontang, Kukar, Kutim.

Di laga pembuka nomor putra Paser tak mampu memaksimalkan pertandingan diregu ketiga, alhasil harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 (19-21, 21-16, 12-21) atas Kubar.

Dipertandingan kedua sebagai laga penentu menuju semifinal, Paser berhasil menyingkirkan Samarinda dengan skor 2-0 (21-15, 21-12). Hasil itu membawa Paser di posisi runner up Pool B. Sementara juara Pool B diraih oleh Kubar setelah menang atas Samarinda dengan skor 2-0 (21-10, 21-19).

Pelatih Paser, M Dzainuddin mengatakan, di semifinal Paser harus memaksimalkan pertandingan agar lolos ke partai Final, menurutnya persiapan sudah matang dari para pemain, dan dirinya menargetkan untuk bisa mendapatkan juara umum di nomor Putra.

“Saat ini medali perunggu sudah ditangan, karena juara tiga bersama, tinggal fokus di semifinal nanti, target kami untuk bisa mendapatkan emas,” kata Dzainuddun setelah pertandingan selesai, Senin (24/10/2022).

Sebagai runner up, Paser akan berhadapan dengan juara Pool A dipertandingan selanjutnya.

“Kemungkinan akan bertemu Balikpapan disemifinal nanti,” tandasnya.

Sekedar informasi, terdapat 7 kabupaten/kota meluncurkan atlet pada nomor putra, diantaranya, Balikpapan, Kukar, Bontang, Kutim, Paser, Kubar, dan Samarinda. Sementara nomor putri diikuti 4 daerah, yakni, Bontang, Paser, Kukar, Samarinda. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI