Blok Hunian WBP “Dibersihkan”

Kamis,21 April 2022 06:55WIB

rajia gabungan paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Masih dalam semarak hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke-58, personel Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, gelar razia gabungan bersama menyasar blok hunian, Rabu (20/4/2022).

Bersih-bersih blok hunian ini melibatkan personel dari Polres Paser, Brimob kompi 2 Bataliyon C Pelopor, Koramil Tanah Grogot, BNK Paser hingga Tim Satops Patnal Rutan Tanah Grogot bersinergi melaksanakan razia gabungan.

“Giat ini sudah intensif dilaksanakan baik dilakukan oleh internal kami maupun eksternal, seperti sekarang sebagai langkah deteksi dini guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Dari razia gabungan ini tak ditemukan adanya penggunaan obat-obatan terlarang. Tim gabungan menyita beberapa barang dari blok hunian. Di antaranya pisau, paku, pemanas rakitan, botol kaca, kabel.

“Ini membahayakan keamanan dan ketertiban. Hasil sitaan itu didata kemudian dimusnahkan,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, giat bersih bersih bersama ini merupakan wujud sinergitas pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum, khususnya dalam hal memberantas peredaran gelap narkoba.

Sehingga bersama-sama terlibat dan mensukseskan kegiatan dengan aman, tertib,dan mengedepankan sikap humanis kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan aparat penegak hukum dan stakeholder, mudah mudahan dengan terlaksananya giat bersama ini, hubungan dan sinergitas kami semakin erat,” harap Doni. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI