Bupati Paser Ingatkan PNS Tak Minta Pindah Saat Dihadapkan Masalah

Kamis,7 April 2022 02:07WIB

Proses Pengambilan Sumpah Pejabat
Proses Pengambilan Sumpah Pejabat

SIMPUL.MEDIA, Paser – Bupati Paser, Fahmi Fadli, soroti perilaku jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, untuk tidak langsung meminta berpindah tugas, ketika menghadapi suatu persoalan di OPD tempatnya melaksanakan tugas.

Hal itu disampaikan, saat melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Paser, yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (6/4/2022).

Bupati Paser menginginkan, agar pejabat dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi, tanpa mengeluhkan persoalan dan harus meminta untuk berpindah ke instansi lainnya. Ia bahkan mengingatkan agar PNS dapat memyelesaikan masalah yang ada.

“Cobalah selesaikan masalah yang ada, siapa tahu masalah yang selama ini sering terjadi memang kalianlah yang ditunggu untuk menyelesaikannya,” imbuh Fahmi, usai pengambilan sumpah pejabat.

Bagi pejabat yang baru dilantik ke tempat baru, ia berharap agar segera melakukan koordinasi dan serah terima tugas pada unit kerja yang ditinggalkan, dan menyesuaikan pekerjaan ditempat yang baru.

“Alasan kalian dipindah karena prestasinya, dan kedepannya lebih bisa berkembang lagi, serta maju di instansi yang baru,” jelas Bupati Paser.

Ditegaskan, jangan biarkan instansi yang ditinggalkan menjadi kesulitan karena tidak ada transfer ilmu pada pejabat pengganti. Ia menginginkan agar pejabat yang baru ini, untuk segera menyatukan langkah dan irama dengan rekan kerja di instansi terkait.

“Semakin cepat menyatu dengan tempat kerja yang baru, maka semakin cepat pula kita melangkah, bahkan berlari menuju Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” jelas Fahmi.

Selain itu, Bupati Paser juga menginginkan agar pejabatnya segera membangun komunikasi dan kemitraan dengan rekan kerja yang baru. Dengan memahami karakter atasan dan bawahan, sehingga bisa lebih mudah dalam implementasi ide-ide serta program kerja dalam organsiasi.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, kita dituntut untuk bekerja cepat, tepat dan dilandasi dengan rasa tulus dan ikhlas. Berikan pelayanan terbaik kita, serta jangan terlalu banyak mengeluh karena keterbatasan sarana prasarana dan sumber daya,” tegas Bupati Paser. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI