Bupati Paser Tetap Targetkan Pembangunan Infrastruktur Tuntas

Rabu,6 April 2022 02:15WIB

bupati dan wabup paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf melaksanakan evaluasi capaian program, terhadap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam kepemimpinan selama setahun.

Evaluasi yang dilaksanakan secara tertutup, di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser itu, dengan mengumpulkan seluruh Kepala OPD. tujuannya guna mengetahui sejauh mana progres pembangunan di Kabupaten Paser selama kepemimpinannya.

Fahmi menegaskan, hingga masa kepemimpinannya saat ini, ia masih berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur. Untuk itu, di tahun 2022 ini ia tetap berkomitmen menuntaskan permasalahan infrastruktur.

“Program perbaikan dan pengembangan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama dalam pembangunan. Karena dengan fasilitas infrastruktur yang baik juga akan mempercepat pertumbuhan perekonomian di masyarakat,” ucap Fahmi.

Selain itu, guna percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur, Fahmi menekankan agar sumber anggaran yang bisa di gunakan untuk pengembangan infrastruktur khususnya yang belum tersentuh.

“Agar dana tanggap darurat ditingkatkan agar jalan cepat baik dan tak kalah penting peningkatan kualitas sumber daya manusia, pengentasan kemiskinan, program rumah layak huni, pembangunan dan peningkatan sarana air bersih,” ujarnya.

Dijelaskannya, evaluasi dinilai penting guna mengetahui sejauh mana pencapaian program Pemerintah. Sehingga kedepan setiap kelemahan dalam pelaksnaaan program tidak lagi di lakukan. Dengan demikian program percepatan pembangunan bisa terlaksana.

“Setiap pencapaian di tahun 2021 menjadi evaluasi dan setiap kelemahan dan kendala bisa segera diminimalisir. Sehingga percepatan pembangunan bisa terwujud,” paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya menyampaikan, evaluasi program kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Paser dalam pencapaian visi dan misi terkait kinerja di tahun 2022.

“Perbulan April ini gemap sudah satu tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paser dipandang perlu mengadakan pertemuan dengan seluruh Perangkat Daerah,” kata Katsul Wijaya.

Selanjutnya ia mengatakan, terdapat 9 program prioritas dalam mencapai visi misi Paser MAS. Diantaranya bidang kesehatan dengan kebutuhan tenaga medis di Desa dan Kecamatan untuk segera dipenuhi. Sementara di bidang sosial terkait dengan program BPJS kesehatan.

“Berbagai hal di sampaikan Bupati Paser untuk lebih fokus dalam penanganannya. Adapun beberapa hal penekanan dari penyampaian beliau untuk segera ditindak lanjuti, khususnya di bidang Kesehatan dan bidang sosial,” pungkasnya. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI