Cara Pedagang Pasar Senaken Meriahkan HUT ke-77 RI

Rabu,17 Agustus 2022 02:26WIB

Meriahkan HUT RI para pedagang Pasar Penyembolum Senaken (Foto: Sahrul/Simpul.Media)
Meriahkan HUT RI para pedagang Pasar Penyembolum Senaken (Foto: Sahrul/Simpul.Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Dalam menyemerakkan HUT Kemerdekaan ke-77 tahun Republik Indonesia (RI), pedagang di Pasar Induk Penyembolum Senaken gelar berbagai perlombaan.

Peserta lomba tak hanya dari pedagang, namun terbuka untuk umum. Semua bisa ambil bagian dan berpeluang mendapatkan berbagai hadiah menarik. Terlihat anak-anak hingga orang dewasa sangat antusias.

Perlombaan yang digelar area pasar pada Rabu (17/8/2022) cukup ramai, begitupun dengan warga sekitar yang datang menyaksikan sangat antusias. Di sisi lain, para panitia lomba mengenakan pakaian bernuasa merah putih.

Ketua Panita Lomba, Ainun mengatakan kegiatan berlangsung selama dua hari, tepatnya hingga Kamis (18/8/2022), sekaligus pembagian hadiah dari berbagai kategori lomba.

“Untuk hari ini sampai sore nanti,” kata Ainun disela-sela kegiatan berlangsung di Area Pasar Induk Penyemboluk Senaken.

Terdapat 4 jenis perlombaan, diantaranya lomba tarung bantal, tangkap bebek, lari karung dan makan kerupuk dengan kaki diikat. Perlombaan diawali dengan tarung bantal dengan kondisi duduk diatas batang kayu gelam. Kemudian sambil memegang bantal dan memukul lawan.

Dirinya menuturkan bersama pedagang-pedagang yang ada membentuk panitia untuk bisa mengadakan perlombaan, dengan memberikan hadiah yang berasal dari iuran bersama.

“Hadiah berupa perabotan alat rumah tangga dan lainnya, diantaranya seperti, kipas angin,” tandasnya. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI