DPRD Balikpapan Serahkan Tiga Nama Calon Pendamping Rahmad Mas’ud ke Wali Kota

Senin,9 Mei 2022 10:26WIB

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (net)
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (net)

SIMPUL.MEDIA, Balikpapan – Sampai sekarang ini kursi Wakil Wali Kota Balikpapan masih kosong. Teranyar, tiga nama calon telah diajukan DPRD Balikpapan, masing-masing dari Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan Demokrat.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, menyebut telah menyerahkan ketiga nama calon pendamping itu ke Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Hal itu dibeberkannya usai DPRD menggelar halal bihalal di ruang paripurna, Senin (9/5/2022)

“Tiga nama sudah dikirimkan ke wali kota, tinggal dari wali kota untuk menyeleksi dua nama yang akan dikirimkan kembali ke DPRD,” kata Abdulloh.

Ketiga nama calon itu dibeberkan Abdulloh, yakni, Budiono (PDI Perjuangan), Sabaruddin Panrecalle (Gerindra) serta Denni Mappa (Demokrat).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini, usai Rahmad Mas’ud menyeleksi dan mengembalikan dua nama calon ke DPRD Balikpapan, setelah itu akan diserahkan pada panitia seleksi.

“Selama belum ada nama yang diserahkan oleh wali kota, belum bisa kami proses, tetapi untuk kepanitiaan tetap disiapkan. Sehingga kapan saja wali kota mengirimkan dua nama, kami sudah siap,” jelas Abdulloh.

Saat ini DPRD sedang menyiapkan perangkat untuk proses pemilihan calon Wawali Kota Balikpapan. Untuk mendukung prosesnya dijelaskan Abdulloh jika tata tertib (tatib) DPRD juga akan diubah.

“Targetnya ini satu bulan selesai, kemudian bentuk panitia seleksi, bertugas untuk menentukan dan mengawal sampai proses pemilihan dua nama yang diserahkan oleh wali kota kepada DPRD,” tandasnya.

Diinformasikan, Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih pada Pilkada 2020 lalu, Thohari Aziz, meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021) lalu. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI