Penyerahan Anugerah oleh Ketua DPRD Paser, H. Hendra Wahyudi Kepada Penerima Inovator dan pelaku Ekraf (Dok. Fi/Simpul.Media)
Penyerahan Anugerah oleh Ketua DPRD Paser, H. Hendra Wahyudi Kepada Penerima Inovator dan pelaku Ekraf (Dok. Fi/Simpul.Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Ketua DPRD Paser, H Hendra Wahyudi, menghadiri Anugerah Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser 2023, di Gedung Awa Mangkuruku, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (28/11/2023).

Agenda ini menjadi salah satu momen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk memberikan dukungan dan apresiasi pada masyarakat yang memiliki inovasi dalam pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Berkaitan dengan hal itu, Hendra Wahyudi menyampaikan, pemberian penghargaan ini diberikan kepada masyarakat yang mampu mengembangkan ekonomi kreatif.

“Ini kegiatan kali kedua untuk pemberian penghargaan, kedepan kami harap masih bisa terus berlanjut, karena masih banyak masyarakat yang sedang berjuang untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” ucap Hendra Wahyudi.

Dalam pemberian penghargaan kali ini, ditetapkan tiga Nominasi. Yakni, Nominasi Ekraf Kuliner. Nominasi Potensial Ekraf Musik, Fashion, Aplikasi. Serta nominasi Potensial Proyeksi Desain Produk dan Media.
Dari tiga Nominasi tersebut, terdapat 9 pemenang. Yakni, Cooking Paser Club, Pammi, Warna Film, Kress Ap, Tsuraya Boutique, Ory Car, Radio Joska, Simpul Media serta Desain Produk oleh Robby Noor.

“Adanya award atau penghargaan ini, tentunya menjadi motivasi serta pelecut bagi Pemuda Kabupaten Paser untuk terus berkarya dan berinovasi,” jelasnya.

Semakin tumbuhnya pelaku Ekraf di Kabupaten Paser, tentunya akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. Hal tersebut patutnya menjadi perhatian Pemkab Paser.

“Semakin tumbuhnya pelaku ekraf di Kabupaten Paser, ini akan menumbuhkan juga perekonomian masyarakat, sehingga secara bertahap masyarakat juga mendukung pengembangan daerah menjadi mandiri,” jelasnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan DPRD Kabupaten Paser terhadap perkembangan sektor ekraf. DPRD Kabupaten Paser meminta agar segenap instansi terkait mampu memberikan program pembinaan dan pengembangan terhadap pelaku ekraf.

“Dukungan dari sisi anggaran itu telah kami laksanakan, selain itu kami juga memberikan masukan dan saran pada dinas terkait,” terangnya.

Dengan berbagai hal yang telah dilakukan. Ia berharap penerima penghargaan pada Anugerah Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser Tahun 2023, mampu memunculkan bakat dan talenta di Kabupaten Paser guna menumbuhkan pelaku Ekraf di Kabupaten Paser.

“Semakin tumbuhnya pelaku Ekraf di Kabupaten Paser, tentunya bisa lebih memberdayakan masyarakat, makanya kami tegaskan pelaku ekraf harus mampu menjadi penyemangat bagi pelaku ekraf lainnya,” pungkasnya.

(MS03)/adv/dprdp)

 

BACA JUGA

News Feed

MPC PP Paser Kawal Proses Rekapitulasi Suara Pemilu Diseluruh Kecamatan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Paser turut serta mengawal…

Berkah Pemilu 2024, Kursi PKB di DPRD Paser Melejit Signifikan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemilu 2024 melejit siginifikan. Untuk diketahui,…

2 Hari Pencarian, Seorang Pria Terjatuh Dari Jembatan Sungai Kandilo Ditemukan Tak Bernyawa

SIMPUL.MEDIA, Paser – Setelah 2 hari pencarian Hairuddin Asfriansyah (23) yang diduga terjatuh di Jembatan…

Pria di Paser Dikabarkan Terjatuh Dari Jembatan Sungai Kandilo, Tujuh Jam Pencarian Belum Ditemukan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Seorang warga asal Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Hairudin Afriansyah (23)…

Rutan Tanah Grogot Maksimalkan Pengamanan WBP Jelang Pemilu 2024

SIMPUL.MEDIA, Paser – Guna kelancaran proses pemilihan umum (Pemilu) 2024, Rumah tahanan (rutan) Tanah Grogot…

Polres Paser Kerahkan 374 Personel Pengamanan Pemilu 2024

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pada apel pergeseran pasukan Polres Paser, sebanyak 374 personel bakal dikerahkan dalam…

DPC PUTRI Paser Siap Bantu Kembangkan Wisata di Bumi Daya Taka

SIMPUL.MEDIA, Paser – DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kabupaten Paser terbentuk untuk periode…

Dampak IKN, Wisatawan di Kaltim capai 8,3 Juta Pengunjung

SIMPUL.MEDIA, Paser – Seiring hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser…

Polres Paser Ringkus Dalang Bisnis Gelap Sabu di Kecamatan Tanah Grogot

SIMPUL.MEDIA, Paser – Polres Paser kembali mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu yang di dalangi…

error: Content is protected !!