Edwin Santoso Isi Kegiatan Reses Dengar Suara Komunitas Skateboard

Senin,17 Oktober 2022 09:25WIB

Foto bersama Edwin Santoso dengan Komunitas Skateboard (Foto: M. SAHRUL/ SIMPUL MEDIA)
Foto bersama Edwin Santoso dengan Komunitas Skateboard (Foto: M. SAHRUL/ SIMPUL MEDIA)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Ketua Komisi III DPRD Paser, Edwin Santoso kembali menggelar reses, kali ini dengan mendengar suara Komunitas Skateboard, dilaksanakan di Lapangan Skateboard, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot. Senin (17/10/2022).

Edwin mengatakan, gelaran yang dilaksanakan kali ini bersama generasi milenial menurutnya perlu diperhatikan apa yang menjadi keinginannya demi menunjang suatu kebutuhan Komunitas Skateboard.

Ia katakan juga, ada yang menjadi suatu perhatian penting, yakni olahraga skateboard yang menjadi kegemaran kawula muda itu sudah cukup banyak diminati di Kabupaten Paser, namun belum mendapat perhatian pemerintah, tidak ada tersedianya sarana bermain, yang diketahui sementara saat itu hanya memanfaatkan halaman Ex MTQ sebagai lapangan bermain.

“Usulan lapangan skateboard sudah 20 tahun belum diakomodir pemerintah, dan kemungkinan saat itu mereka belum ada jalur untuk ke DPRD,” ujar Edwin.

Komunitas skateboard telah memberikan usulan dan telah sampai kepada DPRD, dan setelah diketahui apa yang menjadi kebutuhannya berupa arena bermain lapangan skateboard, dan itu telah direalisasikan ditahun 2022 ini.

Arena bermain skateboard yang telah dibangun, diperkirakan berukuran 10 x 20 meter itu sudah dilengkapi dengan lampu penerangan, sementara ia katakan bila ada yang menjadi kekurangan atau tidak memadahi, bakal ditambahkan.

“Bila tidak memadahi, akan ditambahkan apa yang menjadi kekurangannya,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya lapangan ini, bakal lahir atlet nasional, dan bisa mengadakan event, yang nantinya dirinya akan mensuport kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan.

“Saya berharap lapangan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa muncul atlet-atlet nasional,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang penggemar skateboard, Rizki, dirinya menghanturkan rasa terimakasih atas sarana skateboard yang telah dibangun.

“Ini yang telah diharapkan sejak puluhan tahun, akhirnya bisa terealisasi juga, berharap bisa disuport untuk infrastuktur penunjang lainnya,” kata Rizki. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI