Eskalator di Kandilo Plaza Sekadar Pajangan

Selasa,12 April 2022 06:46WIB

IMG-20220412-WA0027

SIMPUL.MEDIA, Paser – Bangunan Kandilo Plaza terdiri dari tiga lantai itu memiliki eskalator yang sudah lama tidak berfungsi. Berdasarkan pantauan awak media ini, semua eskalator tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal itu sangat disayangkan, pengunjung tak lagi bisa memanfaatkannya. Eskalator hanya sekadar pajangan dan difungsikan selayaknya tangga biasa.

Pengunjung Kandilo Plaza, Sudioko, menginginkan eskalator agar kembali difungsikan. Menurutnya ketika berfungsi selain untuk memudahkan ketika naik atau turun lantai, bisa sebagai sarana hiburan juga bagi anak-anak untuk bisa merasakan tangga eskalator.

“Harusnya eskalator dihidupkan lagi agar bisa berjalan. Ketika pergi ke Plaza, tangga itu bisa untuk sarana hiburan juga bagi anak-anak,” kata Sudioko, Selasa (12/4/2022).

Kandilo Plaza menurutnya kini tak begitu eksis seperti dulu, ketika awal berdirinya plaza. Menurutnya sudah mulai sepi dan sarana hiburan di lantai 3 pun telah tidak ada.

“Plaza dulu ada tuh sarana hiburan di lantai tiga sekarang sudah tidak ada. Jadi ketika ke sini, tak ada lagi hal yang mencolok untuk dikunjungi,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, salah seorang pemilik kios, Pahri, mengatakan eskalator sempat berfungsi ketika awal peresmian Kandilo Plaza, hanya saja tidak berlangsung dengan kurun waktu yang lama. Menurutnya alasan tidak dinyalakan dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi daya listrik.

Beberapa informasi ia dapatkan bahwa ketika eskalator terus dinyalakan biasa sewa kios akan semakin naik. Pasalnya, konsumsi listrik yang berlebihan.

“Kemungkinan biasa sewa kios akan naik ketika eskalator berjalan terus, dari informasinya begitu,” tandas Pahri. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI