Garda Bangsa Paser Gandeng Komunitas, Pangkas Rambut Gratis Kaum Jompo

Kamis,31 Maret 2022 08:32WIB

Garda Bangsa Paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa atau Garda Bangsa Kabupaten Paser, menggelar pangkas rambut gratis kepada kaum jompo, sebagai bentuk aksi sosial Organisasi Pemuda sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dalam menyambut bulan suci ramadan.

Kegiatan sederhana ini, terlaksana di Wisma Mangga, UPTD Panti Wreda Bulau Sayang Janju, binaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Paser, yang berlokasi di Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, dengan melibatkan sejumlah anggota Komunitas Barbershop Paser, Kamis sore (31/3/2022).

“Kita adakan potong rambut ini kepada orang tua kita yang sudah jompo. Ini sebagai wujud kepedulian anak-anak muda terhadap sesama,” Kata Danil Ajin, Kader Garda Bangsa.

Adapun penataan rambut terhadap kaum jompo, dilakukan oleh 3 barbershop handal dari Kecamatan Tanah Grogot. Diantaranya Ajin Barebershop, Sule Barbershop, dan Yusri Barbershop. Danil menambahkan, aksi yang cukup beda dari kegiatan sosial lainnya ini, lebih mengedepankan kehadiran organisasi.

“Tujuan utamanya, lebih memberikan perhatian kepada penghuni wisma, serta mengambil peran dalam kehadiran organisasi di Kabupaten Paser,” tambahnya.

Tak hanya pangkas rambut gratis, organisasi yang peduli terhadap kemajuan pemuda dari sisi kepemimpinan, ekonomi, budaya serta sosial ini, turut memberikan sejumlah bingkisan berupa sembako kepada penghuni wisma.

“Kita juga ada berikan sedikit bingkisan berupa sembako kepada para penghuni wisma. Semoga dapat membantu meski tak seberapa,” tuturnya.

Kendati kegiatan positif ini berjalan dengan segala keterbatasan, namun bukan menjadi soal utama dengan harapan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat serya aksi tersebut dapat berjalan secara rutin.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dan direncanakan jadi kegiatan rutinitas. kita lebih mengutamakan kegiatan sosial. Selain itu emoga hal hal positf seperti ini bisa menular bagi anak muda lainnya. Mungkin nanti kita lakukan aksi lagi selama masa Ramadan,” tutupnya. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI