Gelar Safari Ramadan, DKC Garda Bangsa Paser Berikan Bantuan

Minggu,17 April 2022 09:18WIB

Safari Garda Bangsa

SIMPUL.MEDIA, Paser – Safari Ramadan dilakukan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Paser di Masjid Al Aqsa, di RT 1 Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (16/4/2022).

Selain tausiah, dalam kegiatan itu juga memberikan bantuan beras secara simbolis, serta pemberian penghargaan kepada pengurus DKC Garda Bangsa, kemudian buka bersama dengan para jemaah Masjid Al Aqsha.

Ketua DKC Garda Bangsa, Heru Dirgantara, mengungkapkan kegiatan safari Ramadan perdana kali dilakukan sejak terbentuknya pengurus. Inipun menjadi momen menjalin keakraban kepada masyarakat di bulan suci ini.

“Sebagai ajang silaturahmi kami kepada masyarakat. Dan pertama kali diadakan setelah terbentuknya pengurus tahun ini,” kata Heru Dirgantara, kepada simpul.media di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Heru, kegiatan safari Ramadan akan terus dilaksanakan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga penghujung puasa 2022 ini. “Ini akan terus kami adakan sampai akhir Ramadan,” tuturnya.

Safari Ramadan ini turut hadir Politisi PKB, Hendra Wahyudi. Dalam sambutan dikatakannya, kegiatan yang digelar merupakan suatu hal yang sangat positif, bagaimana menjalin silaturahmi bersama bersama warga setempat.

“Semoga silaturahmi semakin erat dan dapat saling mengenal satu sama lain,” sebut Hendra yang juga Ketua DPRD Paser.

Sementara itu, Kepala Desa Rantau Panjang, Sabri, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih dengan safari Ramadan yang dilaksanakan DKC Garda Bangsa di daerahnya. Apalagi hadir Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi di tengah-tengah jemaah dan menyantap menu berbuka puasa bersama.

“Kami sangat bersyukur disela waktu beliau (Hendra Wahyudi) yang sibuk, masih berkesempatan hadir di masjid Al Aqsa Desa Rantau Panjang ini,” ungkapnya didampingi Sekretaris Desa Rantau Panjang, Muhammad Yunus.

Mengenai bantuan yang diberikan dijelaskan Sapri akan dibagikan bagi kepada warga. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan sosial berupa beras yang telah diberikan,” pungkasnya. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI