Harapan City ke Final Champions Sirna

Kamis,5 Mei 2022 08:55WIB

Penggawa Real Madrid berselebrasi usai melaju ke final liga champions. (Instagram Real Madrid)
Penggawa Real Madrid berselebrasi usai melaju ke final liga champions. (Instagram Real Madrid)

SIMPUL.MEDIA, Madrid – Real Madrid berhasil ke final liga Champions. Los Blancos melaju ke partai puncak usai mengandaskan perlawan Manchester City (3-1) pada semifinal leg kedua. Tim asal ibu kota Spanyol ini unggul aggregat (6-5).

Bermain dihadapan fans sendiri di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, El Real harus berjuang hingga waktu extra time. Apalagi tim besutan Pep Guardiola ini datang dengan kemenangan 4-3 di leg pertama.

Kedua tim menunjukkan permainan terbuka, saling serang. Namun babak pertama tak ada gol tercipta. Barulah usai turun minum, Manchester City berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan Riyad Mahrez dimenit 74′. Gol ini membuat Citizen memperlebar agregat 5-3.

Unggul satu gol, Manchester City tak mengendorkan serangan, begitupun Real Madrid. Namun harapan Man City untuk ke final sirna, usai kecolongan dua gol jelang waktu normal berakhir melalui brace Rodrygo 90′ dan 90+1′, babak kedua ditutup dengan agregat 5-5. Pertandingan pun berlanjut extra time.

Babak tambahan waktu Real Madrid berhasil memperlebar keunggulan 3-1 melalui eksekusi pinalti Karim Benzema. Disisa extra time tak ada lagi gol tercipta. Los Blancos melaju ke final dengan unggulan agregat 6-5. Di partai puncak, El Real akan melawan The Reds, yang sehari sebelumnya mengandaskan Villareal dengan agregat 5-2.

Pertemuan Real Madrid dan Liverpool di partai puncak menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya pada final Champions 2017/2018, Los Blancos berhasil menaklukan The Reds 3-1. Final musim 2021/2022 nanti akan dimainkan di Stade de France, Paris, Prancis pada 29 Mei. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI