Honda Win Paser dan Indahnya Gunung Embun

Selasa,22 Maret 2022 11:51WIB

win_paser

Nikmati keindahan bukit embun, Komunitas Honda Win Paser nekat jelajahi rute saat hujan deras.

SIMPUL.MEDIA, Paser Setiap orang pasti memiliki kegemaran, pun setiap komunitas pasti pula memiliki hobi. Terlebih komunitas itu merupakan penghobi motor jadul yang tentunya memiliki cara tersendiri untuk menuangkan hobinya dalam sebuah kegiatan. Apalagi itu merupakan hal baru yang cukup menantang namun juga mengasikkan untuk dicoba.

Komunitas Honda Win Paser, sebuah komunitas anak muda penyuka motor tua Win 100, yang tidak asing di era 80 dan 90-an. Motor ini memiliki kenangan tersendiri bagi sebagian orang, pasalnya Honda Win pernah dijadikan sebagai kendaraan dinas para PNS sampai pegawai bank yang sangat popular di tahun 1984 sampai dengan tahun 2005.

Bukan hanya sekedar nongkrong, kopi darat atau kegemaran otak atik spare parts motor, salah satu klub motor jadul ini mencoba hal lain untuk melakukan perjalanan menjelajahi rute menuju area wisata pada malam hari.

Berjumlah 9 orang, pengendara motor jadul pabrikan honda ini nekat sambangi lokasi wisata Saing Boga atau yang lebih dikenal dengan nama Gunung Embun pada malam hari saat kondisi hujan deras pada Senin (21/03/2022).

Jalur yang dipilih adalah rute lolo – luan yang memang kondisinya agak berlumpur dan licin, rute ini dipilih bukan tanpa alasan. “Sengaja kami memilih malam menjelang subuh hari dengan kondisi cuaca yang hujan dan medan berlumpur untuk merasakaan sensasi yang berbeda’ ujar hamdi selaku ketua komunitas honda win paser.

Hamdi juga mengatakan kalau memang beberapa anggotanya sudah sering kali berkunjung ke Gunung embun cuma kali ini pengen sesuatu yang berbeda saja, ada tantangannya sekaligus ada juga kebersamaannya terlebih itu dalam perjalanan.

Diluar tujuan berkendara dan berkomunitas, ada hal lain yang tentu lebih menarik untuk disampaikan yaitu bagaimana caranya agar wisata daerah bisa lebih dikenal di luar daerah dan seantero nusantara.

Bukankah tempat-tempat wisata suatu daerah akan lebih dikenal dan menjadi semakin menarik untuk dikunjungi publik, ketika anak-anak muda yang juga para netizen lebih sering memperbincangkan dan membagikan penampakannya lewat akun-akun media sosial.

𝐾𝑒𝑖𝑛𝑑𝑎ℎ𝑎𝑛 𝐺𝑢𝑛𝑢𝑛𝑔 𝐸𝑚𝑏𝑢𝑛 – 𝐹𝑜𝑡𝑜 𝐼𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚 @ℎ𝑎𝑚𝑑𝑖𝑦𝑤

Terletak masih dalam kawasan perkebunan kelapa sawit PT. AAMU, tepatnya di Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Provinsi kalimatantan Timur, objek wisata Gunung Embun ini semakin hari semakin menjadi destinasi wisata favorit buat Masyarakat Paser karena memang memiliki keindahan yang menakjubkan.

Dan juga juga akses wisata yg tidak terlalu jauh, serta fasilitas yang sudah cukup memadai di sekitar area lokasi wisata.

Pernah bayangin gimana rasanya di atas awan ?

Kita bisa rasakan langsung jika berada di Bukit Embun, sebuah pemandangan indah di lereng pegununungan yang berupa sensasi gumpalan awan, bak di negeri kayangan, menjadi tempat yang meninggalkan kesan tersendiri di hati para pengunjung.

“Harapannya agar destinasi wisata yang ada di kabupaten paser bisa kembali ramai dikunjungi setelah kondisi pandemi kemarin. Agar perekonomian masyarakat disekitar wisata bisa kembali meningkat.

Kedepan komunitas Honda Win Paser kembali berencana untuk menyambangi beberapa lokasi wisata lainnya yang terdapat di wilayah kabupaten Paser. “Kegiatan seperti ini adalah cara yang Kami bisa lakukan sebagai salah satu upaya memperkenalkan destinasi wisata daerah yang nantinya akan menjadi penyangga IKN Nusantara” tutup Hamdi. (RM/redaksi)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI