IPSI Paser Gali Potensi Atlet, Target Emas Tatap Porprov

Jumat,10 Juni 2022 03:57WIB

Pemukulan Gong Oleh Ketua KONI Paser, Totok Sumardiono Buka Kejuaraan Silat Paser 2022
Pemukulan Gong Oleh Ketua KONI Paser, Totok Sumardiono Buka Kejuaraan Silat Paser 2022

SIMPUL.MEDIA, Paser – Guna menggali potensi calon atlet, Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Paser, melangsungkan Kejuaraan Cabang Pencak Silat Paser 2022, di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (10/6/2022).

Berlangsungnya kejuaraan ditingkat Kabupaten itu, juga guna meningkatkan prestasi cabor yang akan mewakili Kabupaten Paser pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim, di Kabupaten Berau, November 2022 mendatang.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Ini sebagai bentuk persiapan IPSI Paser untuk mendapatkan atlet terbaik yang akan mewakili Paser di ajang Porprov,” kata Ketua KONI Kabupaten Paser, Totok Sumardiono.

Totok juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar pesilat dari semua perguruan yang dinaungi IPSI Paser.

“Walaupun berbeda perguruan, kita tetap bersuadara, dan hati kita tetap sama. Semoga IPSI Paser semakin maju dan mampu memberikan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Sementara Ketua IPSI Paser, Basri, menyebut bahwa pelaksaan terselenggara selama tiga hari, sejak 10 hingga 12 Juni 2022, yang diikuti 7 perguruan dari 10 perguruan silat dibawah naungan IPSI.

Adapun kejuaran ini diikuti 60 peserta, diantaranya 47 dan 13 perempuan, dengan batas usia tertentu. Adapu penilaian menggunakan aturan yang lama.

“Batas usia maksimal 35 tahun pada Porprov, itu sebabnya tidak semua bisa ikut,” jelasnya.

Basri berpesan, agar kejuaraan tersebut harus menjunjung tinggi sportifitas dan keamaan serta hindari kegaduhan. Dari hasil kejuaraan itu nantinya, dipastikan memiliki potensi yang tinggi untuk mewakili Kabupaten Paser.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Kami juga menjamin kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh calon atlet sebaik mungkin. Kalau target di Porprov semoga bisa dapat emas untuk Paser,” pungkasnya. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI