Kenang Momen Sebelum Covid-19, Pelaksanaan Salat Idul Adha Tanpa Batasan

Minggu,10 Juli 2022 11:53WIB

(Foto: Ir/Simpul.Media)
(Foto: Ir/Simpul.Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Ribuan jemaah muslim di Kabupaten Paser memenuhi Masiid Agung Nurul Falah Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (10/7/2022).

Jemaah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 hingga 07.00 Wita. Ada yang datang seorang maupun bersama keluarga dengan membawa perlengkapan salat.

Salat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Falah dengan khatib Muhammad Ashad. Serta sebagai Imam HM Safii Husein. Meski kasus Covid-19 telah melandai dan diperbolehkannya tak mengenakan master di ruang publik, terlihat sebagian jemaah menerapkan protokol.

Di sisi lain, personel kepolisian Polres Paser dan Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan untuk mengatur lalu-lintas.

Momen Iduladha 1443 Hijriah ini juga dimanfaatkan jemaah untuk berswafoto. Hal itu terlihat usai salat, mereka seketika mengeluarkan gawai untuk selfie dengan latar belakang Masjid Agung Nurul Falah.

“Ya kebetulan enggak sengaja ketemu teman di sini. Sekalian langsung foto-foto,” kata seorang jemaah, Nia Puspita Sari.

Sementara jemaah lainnya, Septiana mengaku antusias karena dapat melaksanakan salat Iduladha tanpa adanya batasan. Setelah 2 tahun dibatasi oleh Covid-19.

“Alhamdulillah senang. Soalnya sudah seperti lebaran-lebaran sebelum Covid-19. Walaupun sekarang kami sekeluarga memakai masker,” tutur Septiana.

`Terlihat juga Bupati Paser, Fahmi Fadli, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Katsul Wijaya melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Nurul Falah.

Sekadar informasi total hewan kurban yang disembelih di masjid yang telah berusia 80 tahun itu sebanyak 18 ekor. Dengan rincian 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI