SK P3K di Terima, Bupati Paser: Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Sabtu,11 Juni 2022 01:14WIB

SK P3Kpaser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Sebanyak 61 guru SLTA/sederajat di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk Kabupaten Paser, telah menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Kamis (9/6/2022), lalu.

Penyerahan SK itu oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, yang masuk dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kabupaten Paser. Saat penyerahan itu, ia turut didampingi Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf.

Penyerahan SK tersebut belum sepenuhnya. Hingga kini, masih ada 44 guru SLTA/sederajat lain yang belum menerima SK dan menyusul di tahap 2. Kendati begitu, Bupati Paser, Fahmi Fadli, menyebut pendidikan di Kabupaten Paser kian meningkat seiring diterimanya SK tersebut.

“Semoga selanjutnya guru lainnya bisa segera menyusul diangkat, dan yang belum lulus bisa segera mengikuti tes lagi. Bagi guru yang sudah menerima, ini juga sudah bagian dari tujuan Paser MAS, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Fahmi, Jumat (10/6/2022).

Sementara itu, untuk guru honorer di tingkat PAUD hingha SMP di Kabupaten Paser merupakan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser. Fahmi mengupayakan agar guru tersebut juga memiliki kesempatan yang sama.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, lanjutnya telah menyampaikan masalah tersebut ke Kemenpan RB agar formasi PNS dan P3K sebanyak mungkin dibuka.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Disdikbud Kaltim di Kabupaten Paser, Amein Sukarmin, menyebut penerima SK ialah yang lulus pada tahap pertama seleksi. Untuk tahap dua ialah 44 guru. Selanjutnya ada tahap tiga seleksi lagi yang belum diketahui jadwalnya.

“Total masih ada 115 guru honor tingkat SMA, SMK, dan SLB yang belum lulus dan mudahan bisa mengikuti tes ketiga nantinya. Jadwal tesnya masih menunggu formasi dibuka dari pemerintah pusat dan pemprov,” kata Sukarmin. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI