Lepas Ratusan Jemaah Haji, Isran Noor Titip Doa untuk Kelancaran IKN

Jumat,24 Juni 2022 03:57WIB

Gubernur Kaltim, Isran Noor melepas calon jemaah haji asal Kaltim kloter kedua di Embarkasi Balikpapan, Kamis (23/6/2022)
Gubernur Kaltim, Isran Noor melepas calon jemaah haji asal Kaltim kloter kedua di Embarkasi Balikpapan, Kamis (23/6/2022)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Total 360 jemaah haji asal Kalimantan Timur (Kaltim) kloter II dilepas Gubernur Kaltim, Isran Noor di Embarkasi Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan, Kamis (23/6/2022).

Masing-masing dari Kota Balikpapan 171 orang, 41 dari Kutai Barat, 71 jiwa dari Bontang, Berau sebanyak 69 jemaah haji, dan Mahakam Ulu terdapat 4 orang. Serta dalam keberangkatan itu diketahui 4 orang petugas kloter.

Ratusan jemaah haji ini sedianya berangkat Pukul 22.00 Wita via Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan. Dalam pelepasam itu, Isran Noor mengingatkan para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan, terutama memakai air masker dan konsumsi air putih.

Pasalnya dari informasi yang ia ketahui saat ini di Arab Saudi sedang panas-panasanya, suhu mencapai 40 derajat celcius. “Tolong jaga kesehatan, banyak minum air putih. Nggak usah buru-buru, utamakan sholawat dan berdoa agar kegiatan dimudahkan Allah SWT,” kata Isran.

Diketahui saat ini pemerintah Arab Saudi mengizinkan ibadah haji dengan pembatasan kuota. Dimana diseluruh dunia dibatasi hanya 40 persen.

Gubernur Kaltim juga menitipkan doa kepada para jemaah terkait kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Doa untuk IKN itu bagus, sebuah kegiatan yang harus dilaksanakan. Karena milik bangsa dan negara, milik generasi muda, maka harus disukseskan. Doanya ya agar dilancarkan,” tandas Isran. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI