Libur Lebaran di Pasir Mayang, Motoris Jasa Sewa Perahu Kecipratan Rezeki

Minggu,8 Mei 2022 07:54WIB

Pantai Pasir Mayang

SIMPUL.MEDIA, Paser – Banyaknya wisatawan yang memilih berlibur di Pantai Pasir Mayang, Kecamatan Kuaro, memberikan penghasilan lebih bagi motoris. Pasalnya, untuk menuju destinasi favorit di Kabupaten Paser ini harus melintasi lautan.

Wisatawan harus menyewa jasa ojek perahu antar yang berlokasi di Pelabuhan Pondong, Desa Pondong. Berkaca dari momen-momen sebelumnya, ramainya penumpang setiap libur nasional, apalagi saat idulfitri.

Salah seorang motoris, Amril mengatakan, saat libur lebaran masyarakat sangat antusias berwisata di Pantai Pasir Mayang. Ia mengaku cukup ramai penumpang, sehingga banyak yang mengantre menunggu giliran.

“Di hari libur lebaran memang selalu ramai begini, biasanya paling ramai H+2 sampai H+3 lebaran, jadi banyak yang mengantre,” katanya, Sabtu (7/5/2022).

Dengan ramainya pengunjung berdatangan, sehingga momen ini menjadi peluang bagi jasa perahu antar untuk menambah pundi-pundi pendapatan. Amril menuturkan mendapat rezeki atau pemasukan yang berlipat dari hari biasanya.

Dikatakannya pada momen libur lebaran ini ia meraup keuntungan lebih. Di sisi lain, Amril tak ingin menyebut nilainya, menurutnya pendapatan yang didapatkan cukup meningkat dari biasanya.

“Kalau pendapatan pastinya cukup meningkat karena penumpang banyak,” akunya.

Menurut Amril, libur lebaran memang lebih ramai dari pada hari libur biasanya, dengan begitu momen ramai seperti ini hanya terjadi 2 kali dalam setahun, yakni pada hari libur lebaran idulfitri dan idul adha.

“Ramainya penumpang biasanya hanya pada saat libur lebaran seperti ini, hanya 2 kali dalam setahun, libur idulfitri dan idul adha,” pungkasnya. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI