Liga Divisi Utama Askab PSSI Paser, Putra Rangan FC Juara di Final

Minggu,20 Maret 2022 06:56WIB

Askab PSSI Paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Final Liga Divisi Utama yang digagas Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Askab PSSI Paser, digelar di Stadion Sadurengas Tapis, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (20/3/2022).

Pada babak akhir ini, pertandingan dimenangkan Putra Rangan FC yang unggul dengan skor 2 gol, dari FC Muara Adang Utama dengan skor 1 gol. Kemenangan Putra Rangan FC tersebut juga menyisihkan 11 klub lainnya yang ikut bertanding sejak dibuka Kamis (10/2/2022) lalu.

“Kita sudah lihat hasil kemenangan. Sehingga Liga Divisi Utama telah menemukan juara, yakni Putra Rangan FC,” kata Jumriansyah, Ketua Askab PSSI Paser, saat ditemui usai pertandingan.

Jumriansyah juga menyampaian apresiasi kepada seluruh pihak yang turut mendukung suksesnya pertandingan antar klub di Kabupaten Paser. Baik Pemkab Paser, BPD Kaltimtara dan PT. Kideco Jaya Agung sebagai sponsor utama kegiatan ini.

πΉπ‘–π‘›π‘Žπ‘™ πΏπ‘–π‘”π‘Ž 𝐷𝑖𝑣𝑖𝑠𝑖 π‘ˆπ‘‘π‘Žπ‘šπ‘Ž π΄π‘ π‘˜π‘Žπ‘ 𝑃𝑆𝑆𝐼 π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ, π‘‘π‘–π‘”π‘’π‘™π‘Žπ‘Ÿ 𝑑𝑖 π‘†π‘‘π‘Žπ‘‘π‘–π‘œπ‘› π‘†π‘Žπ‘‘π‘’π‘Ÿπ‘’π‘›π‘”π‘Žπ‘  π‘‡π‘Žπ‘π‘–π‘ , π·π‘’π‘ π‘Ž π‘‡π‘Žπ‘π‘–π‘ 

Adapun total hadiah dari kegiatan ini senilai Rp 30 juta. Sementara untuk juara pertama menerima sebesar Rp 12 juta yang diserahkan langsung oleh Sekda Paser, Katsul Wijaya. Tak hanya itu sederet penghargaan juga diberikan kepada juara 2, 3 dan pemain terbaik serta wasit.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi yang turut hadir, menyambut baik antusias masyarakat yang turut pula mendukung pertandingan itu. Ia berharap, kedepan Pemerintah Daerah turut memberikan dukungan terhadap dunia olahraga di Kabupaten Paser.

“Kita berharap pemerintah turut memberikan perhatian lagi terhadap ajang olahraga di Paser salah satunya sepak bola. Antusias masyarakat harus disambuk baik Pemerintah,” katanya.

Untuk diketahui, Putra Rangan FC merupakan perwakilan dari Kecamatan Kuaro, sementara Muara Adang FC merupakan perwakilan dari Kecamatan Long Ikis. Sementara pada penutupan kegiatan yang digelar induk persepakbolaan di Kabupaten Paser ini, dihadiri pula Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Muksin.

Ada pula Ketua KONI Paser, Totok Sumardiono, serta perwakilan Kodim 0904/Paser, Polres Paser, para pemain sepak bola senior serta para pengurus Askab PSSI Paser dan juga para pendukung dari kedua tim yang bertanding. (tb)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI