Malam Anugerah Pariwisata dan Ekraf, Fahmi Sebut Upaya Penggerak Ekonomi Nasional

Rabu,28 September 2022 01:45WIB

Malam anugerah Ekraf

SIMPUL.MEDIA, Paser – Gelaran anugerah pariwisata dan ekonomi kereatif (Ekraf) 2022 di Ballroom Hotel Kriyad Sadurengas, Kilometer 5 Jalan Kesuma Bangsa, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (27/9/2022) malam.

Bupati Paser, Fahmi Fadli, mengatakan Pemkab Paser terus mendorong dan sudah pasti memberikan dukungan. Pasalnya, salah satu upaya penggerak ekonomi nasional.

Dirinya menginginkan agar nilai potensi yang ada dapat ditingkatkan dan digandakan, guna mencapai visi Kabupaten Paser.

“Mari tingkatkan dan gandakan nilai potensi yang dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing, sesuai dengan visi Kabupaten Paser. Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera,” kata Fahmi.

Dikesempatan tersebut apresiasi diberikan kepada penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf). Politisi berlatar belakang dokter itu mengharapkan dapat terus berkontibusi demi kemajuan pariwisata dan Ekraf di Kabupaten Paser.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser, saya mengapresiasi dan terimakasih atas kontribusi para penerima anugerah Pariwisata dan Ekraf dengan berbagai kategori,” jelasnya.

Pada malam anugerah itu juga dirangkai pelantikan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) periode 2022-2027. Dengan harapan dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Semoga pariwisata dan ekraf di Kabupaten Paser mengalami grafik peningkatan yang siginfikan. Dimana akan menjadi sektor andalan dan menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” terangnya.

Pada momen tersebut, tak lupa ia hanturkan ucapakan selamat hari pariwisata sedunia, tepatnya 27 september.

“Selamat hari pariwisata sedunia, rethinking tourism, kebangkitan pariwisata pasca Covid-19,” tutup Fahmi. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI