Melihat Daya Tarik Pantai Masaba Muara Telake

Minggu,25 September 2022 12:42WIB

Sumber: Facebook Ahmad Rafi'i
Sumber: Facebook Ahmad Rafi'i

SIMPUL.MEDIA, Paser – Kawasan pesisir Desa Muara Telake, Kecamatan Longkali memiliki objek pantai yang menarik dikunjungi wisatawan, yakni Pantai Masaba.

keindahan pantai masaba dengan hamparan pasir putihnya menjadi daya tarik. Serta pemandangan hijaunya tumbuhan alami pohon bakau didaratan pantai.

Destinasi Wisata Pantai Masaba, objek wisata yang jarang dikunjungi, bukan karena kondisi pantainya, namun karena belum terekpos, serta sulitnya akses menuju lokasi dengan jarak yang cukup jauh dari pusat Kota Kecamatan Tanah Grogot.

Akses menuju lokasi, bila dari pusat kota Kecatan Tanah Grogot menuju Desa Muara Telake memakan waktu sekitar 3 jam lamanya.

Membutuhkan waktu 1 jam dari pelabuhan Muara Telake melewati jalur laut menggunakan kapal.

“Dari jalan raya menuju desa butuh waktu 1 jam, bila ingin ke pantai masaba, menggunakan kapal dari pelabuhan yang memakan waktu kurang lebih 1 jam,” kata seorang warga Desa Muara Telake, Hamzah.

Pantai masaba menjadi potensi objek wisata di Kabupaten Paser, yang sampai saat ini belum dikelola, sehingga belum tersedianya fasilitas pengunjung.

Bila ingin berkunjung kesana, belum ada tersedianya kapal khusus untuk bisa mengantar wisatawan, pengunjung hanya bisa menyewa kapal kepada warga setempat untuk bisa mengantarkan.

“Memang karena belum terkelola, jdi bila ingin ke Pantai Masaba, bisa diantarkan oleh warga setempat, dengan membayar biaya ongkos sewa kapalnya,” tandasnya. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI