Melimpir ke Paser, Ayo ke Air Terjun Doyam Tembala

Minggu,18 September 2022 07:16WIB

Air Terjun Doyam Tembala di Desa Lambakan Kec. Long Kali, Paser - Kaltim (Foto: Sahrul/Simpul. Media)
Air Terjun Doyam Tembala di Desa Lambakan Kec. Long Kali, Paser - Kaltim (Foto: Sahrul/Simpul. Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Destinasi objek wisata air terjun Doyam Tembala menjadi salah satu yang dapat dikunjungi, khususnya saat melimpir ke Kabupaten Paser. Lokasinya berada di Desa Lambakan, Kecamatan Long Kali.

Di Kabupaten Paser terdapat banyak potensi wisata. Wilayahnya cukup luas hingga banyak wisata yang belum terekpos, belum terkelola dan hanya dikunjungi warga lokal. Salah satunya air terjun Doyam Tembala banyak masyarakat tak mengetahui tempatnya.

Air terjun Tembala, merupakan objek wisata alam yang menjadi potensi akan ramai dikunjungi wisatawan bila dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Doyam Tembala sudah sering dikunjungi wisatawan luar daerah, keindahan dan keunikan atau ciri khas tersendiri menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesana.

“Air terjun Doyam Tembala bila dikelola, ini akan menjadi potensi wisata alam andalan, karena sering dikunjungi wisatawan luar daerah,” ucap Kepala Desa Lambakan, Firdaus, minggu, (18/9/2022).

Dirinya mengatakan, dalam setahun pengunjung dari luar daerah sering menyambangi air terjun tersebut.

“Dalam setahun satu sampai empat kali pasti ada yang mengunjungi, biasanya dari balikpapan,” bebernya.

Bila ingin berkunjung Doyam Tembala dari pusat kota Kecamatan Tanah Grogot membutuhkan waktu sekitar 2 jam, akses dari desa menuju lokasi dengan jarak tempuh 3 kilometer.

“Terkait akes tidak cukup jauh dari Kantor Desa Lambakan, setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke sana akan dipandu atau di arahkan oleh warga lokal yang ada di desa,” pungkasnya. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI