Mulai Populer di Paser, Turnamen Pickleball Bupati Cup I Diikuti 103 Atlet

Senin,20 Juni 2022 08:26WIB

Bupati Fahmi Fadli Buka Kejuaraan Pickleball
Bupati Fahmi Fadli Buka Kejuaraan Pickleball

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pickleball, olahraga baru asal Amerika serikat ini mulai eksis dikalangan masyarakat Indonesia, tak terkecuali juga di Kabupaten Paser, penghobi olahraga ini mulai banyak peminatnya.

Beberapa waktu lalu sukses digelar turnamen Pickball di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot. Kini kembali dihelat bertajuk Pickleball Bupati Cup I. Dibuka langsung oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli di SMP Negeri 2 Tanah Grogot, Senin (20/6/2022).

Kejuaraan diikuti 103 atlet dari 10 Kecamatan, menggunakan lima lapangan dibeberapa lokasi yang ada. Turnamen ini digelar mulai 20 hingga 25 Juni. Fahmi Fadli dalam pemaparannya memberikan apresiasinya kepada pengurus Pickleball Kabupaten Paser yang telah mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan cabang olahraga baru ini. Di mana belum begitu populer di masyarakat.

“Semoga kedepan olahraga ini makin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Paser, sekaligus dengan ajang ini mampu melahirkan atlet Pickleball yang bisa mengharumkan nama Paser, baik tingkat regional maupun nasional,” ucapnya.

Berbagai rangkaian acara hiasi pembukaan kejuaraan tersebut, mulai dari kesenian, hingga drumb band dengan iringan petikan sampe.

Dengan tujuan mempopulerkan cabang olahraga tersebut, kejuaraan pickleball perdana digelar dalam lingkup regional, yang bertajuk Pickleball Bupati Cup I.

Hadir dalam acara tersebut, mewakili unsur Forkopominda, Ketua Umum Pickleball Paser Murhariyanto, Ketua KONI Paser, Totok Sumardiono, Kepala Disporapar Paser, Muksin, Camat Tanah Grogot, HM Guntur. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI