Nugget Pisang Tanjung Aru, Kepiawaian Lisa Sang Pelaku UKM Baca Peluang Usaha

Kamis,13 Oktober 2022 09:08WIB

Nugget Pisang olahan Lisa Rahmadayanti, Khas Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung harapan
Nugget Pisang olahan Lisa Rahmadayanti, Khas Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung harapan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Bagi anda yang suka camilan olahan pisang. Jajanan yang satu ini wajib dicoba karena sangat direkomendasikan. Yakni nugget pisang.

Meminjam istilah bahasa kekinian rasanya sangat endolita. Artinya enak yang ditujukan untuk makanan apa saja. Nugget pisang memiliki citra rasa yang menggugah selera, membayangkannya saja membuat ngiler.

Salah satu nugget pisang yang harus dicoba kala ke Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. Yakni Nugget Pisang olahan Lisa Rahmadayanti, teksturnya renyah di luar tapi lembut di dalam.

“Harganya pun relatif terjangkau Rp 15 ribu per kotak dengan isi 12,” kata Lisa Rahmadayanti, Kamis (13/10/2022).

Lisa mulai menggeluti usaha camilan kekinian ini sejak 2019 lalu, usai mengundurkan diri dari pekerjaan sebelumnya. Dirinya memang senang jajan makanan kekinian, inilah alasan dia mencoba usaha berjualan nugget pisang di Desa Tanjung Aru.

Dapat dikatakan Lisa piawai membaca peluang usaha. Pasalnya, camilan dengan bahan utama pisang ini sangat disambut warga. “Karena memang belum ada nugget pisang di sini (Tanjung Aru), biasanya paling pisang goreng. Alhamdulillah sampai sekarang masih ramai orang yang pesan,” sambungnya.

Untuk menikmati nugget pisang buatan Lisa harus by order dulu. Katanya lebih enak dimakan kala masih hangat. Strategi penjualan ia memanfaatkan platform media, salah satunya Facebook. Tak lupa ia meninggalkan nomor telepon yang dapat dihubungi disetiap postingannya. Jadi bisa pesan via SMS dan messenger.

“Kendalanya itu jaringan internet. Cuma karena sudah lama, akhirnya ketika pengin bisa langsung ke rumah memesan nugget pisang,” tutur dia.

Nugget pisang buatannya tak hanya dinikmati masyarakat Desa Tanjung Aru. Namun juga wilayah terdekat, yakni Desa Lori. “Bikin nugget pisang ini belajarnya otodidak saja. Alhamdulillah banyak yang sudah mengetahui dan pesan baik online maupun yang datang langsung ke rumah,” tutup Lisa. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI