Operasi Zebra Mahakam 2022 Dimulai, Hindari 7 Pelanggaran Ini

Senin,3 Oktober 2022 08:10WIB

Penyematan Pita oleh Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta, Tanda Operasi Zebra Mahakam 2022 Dimulai (Foto: Sahrul/Simpul Media)
Penyematan Pita oleh Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta, Tanda Operasi Zebra Mahakam 2022 Dimulai (Foto: Sahrul/Simpul Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Operasi Zebra Mahakam kembali digelar, mulai Senin (3/10/2022) Pelaksanaannya dijadwalkan hingga 16 Oktober mendatang.

Terdapat 7 sasaran pelanggaran prioritas, diantaranya, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan handphone saar berkendara, berboncengan lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara yang masih dibawah umur, dan berkendara sedang dalam pengaruh alkohol.

“Adapun sasaran operasi zebra mahakam 2022, adalah pengguna jalan yang melanggar lalu lintas berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” kata Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta.

Ia mengatakan dalam pelaksanaannya operasi zebra mahakam kali ini lebih mengedepankan giat preemtif dan preventif yang persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kemudian, juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan berlalu lintas, mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata, yang dapat menghambat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Diharapkan dalam pelaksanaan operasi zebra ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” harapnya.

Dirinya berpesan kepada personel kepolisian yang mengemban tugas agar bekerja secara profesional, bermoral, dan humanis.

“Untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat, sehingga berjalan dengan tertib dan lancar,” tutup Kade Budiyarta. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI