Paser Mulai Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Kamis,12 Mei 2022 08:01WIB

Paser Mulai Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

SIMPUL.MEDIA, Paser – Kini Kabupaten Paser berstatus Zona hijau Covid-19. Hal ini pun menjadi angin segar bagi pelajar maupun wali murid. Ya, sejak Kamis (12/5/2022) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen dari jumlah dari kapasitas masing-masing kelas.

“Kami mulai hari ini PTM 100 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser, Muhammad Yunus, saat dikonfirmasi via seluler.

Meski pembelajaran tatap muka 100 persen dari kapasitas jumlah siswa dalam kelas. Namun untuk keberadaan pelajar di sekolah hanya selama 6 jam. Dijelaskan Yunus, alokasi waktu 1 jam pelajaran.

“Yakni untuk PAUD 25 menit, SD 35 menit dan SMP 40 menit,” jelasnya.

Telah diperbolehkannya PTMT penuh, Yunus mengingatkan untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) selama di sekolah. Sehingga tidak ada yang lalai, baik siswa maupun pengajar memakai masker dan mencuci tangan.

Namun untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen, Disdikbud baru memberitahukan kepada kepala sekolah maupun guru melalui via aplikasi pesan singkat. Saat ini masih menunggu secara resmi surat edaran Bupati Paser.

“kami sudah menyampaikan melalui WA (WhatsApp) untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. Mudah-mudahan hari ini (Kamis) sudah bisa kami sebar surat edaran Bupati,” pungkasnya. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI