Pemdes Laburan Baru Beri Beasiswa bagi Puluhan Pelajar Berpestasi

Kamis,23 Juni 2022 09:57WIB

Penyerahan Beasiswa Berprestasi APB Desa Laburan Baru Tahun 2022
Penyerahan Beasiswa Berprestasi APB Desa Laburan Baru Tahun 2022

SIMPUL.MEDIA, Paser – Sebanyak 36 pelajar berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemerintah Desa (Pemdes) Laburan Baru, Kecamatan Paser Belengkong.

Beasiswa tersebut dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Desa 2022. Penyerahan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Laburan Baru, Kamis (23/6/2022).

“Bantuan beasiswa untuk pelajar memang selalu dianggarkan, demi mendukung siswa siswi berpestasi yang ada di Desa Laburan Baru,” kata Kepala Desa Laburan Baru, Al Aziz Abdillah, usai penyerahan.

Besaran yang dianggarakan secara keseluruhan mencapai Rp 22,8 juta, dierikan bagi pelajar tingkat SD. Nominal yang diterima dari masing-masing murid berbeda, semua tergantung ranking di sekolah.

“Untuk peringkat satu Rp 500 ribu, peringkat dua serta tiga nilainya masing-masing Rp 400 ribu dan Rp 300 ribu,” bebernya.

Dirinya menegaskan, pelajar yang ada di desa perlu diperhatikan dan didukung atas prestasinya. Hal inilah menjadi dasar Pemdes memberikan apresiasi berupa beasiswa kepada murid-murid tersebut.

Aziz mengatakan dengan adanya beasiswa tersebut setidaknya Desa Laburan Baru dapat menjadi contoh, bagaimana perhatian dan dukungan kepada pelajar berpestasi.

“Siswa siswi yang ada di desa perlu didukung, sehingga Pemdes memberikan apresisasi berupa bantuan beasiswa untuk mereka yang berprestasi di sekolah,” pungkas pria kelahiran 1994 silam itu. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI