Pengurus Kadin Paser Resmi Dilantik, Fahmi: Harus Ada Terobosan Program Kerja

Rabu,1 Juni 2022 09:52WIB

Pelantikan Kadin Paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Paser periode 2022 – 2027 telah dilantik oleh Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Timur, Dayang Donna Faroek di Pendopo Bupati Paser, Rabu (1/6/2022).

Bupati Paser, dr Fahmi Fadli yang turut hadir dalam pelantikan mengharapkan, pelantikan ini menjadi tonggak kebangkitan para pengusaha dan dunia usaha di Kabupaten Paser, khususnya pasca 2 tahun dilanda Covid-19. Di mana meluluhlantakkan perekonomian di Indonesia.

Fahmi membeberkan, perekonomian Kabupaten Paser telah mengalami pertumbuhan, sehingga diartikan sektor pengeluaran dan pembiayaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara konsisten telah dilakukan pemerintah dengan baik.

“Alhamdulillah pada tahun 2021 kita mengalami pertumbuhan ekonomi 5.4 persen, diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3.6 persen,” katanya.

π΅π‘’π‘π‘Žπ‘‘π‘– π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ, πΉπ‘Žβ„Žπ‘šπ‘– πΉπ‘Žπ‘‘π‘™π‘– π‘šπ‘’π‘›π‘Žπ‘›π‘‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘›π‘”π‘Žπ‘›π‘– π‘π‘’π‘Ÿπ‘–π‘‘π‘Ž π‘Žπ‘π‘Žπ‘Ÿπ‘Ž π‘π‘’π‘™π‘Žπ‘›π‘‘π‘–π‘˜π‘Žπ‘› πΎπ‘Žπ‘‘π‘–π‘› π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ π‘π‘’π‘Ÿπ‘–π‘œπ‘‘π‘’ 2022-2027

Dikatakan Fahmi, nantinya Kadin Paser menjadi rumah yang nyaman bagi para pelaku usaha untuk bersatu, bertukar pikiran, berdiskusi berbagi pengalaman, khususnya keberhasilan juga disampaikan kepada pengusaha yang lain, sehingga dapat ikut berhasil.

“Mari dirangkul lebih banyak orang agar mau menjadi pengusaha terkhusus di Kabupaten Paser. Karena jadi pelaku usaha sekarang sudah tidak terbatas lagi. Sekarang ini sangat di dukung oleh media teknologi yang sangat maju,” pintanya.

Politisi berlatar belakang dokter ini meminta untuk selalu bergandengan tangan guna mencapai Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS). Dirinya menginginkan ada terobosan program kerja yang berkontribusi nyata terhadap pembangunan serta pelaku usaha.

Pelantikan pengurus Kadin Paser dikatakan Fahmi salah satu momen bersejarah, karena bertepatan dengan hari lahirnya pancasila. Dimana pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada.

“Mari maknai pancasila sebagai pondasi untuk membangun dan menumbuh kembangkan enterprenuer dan pelaku usaha di Kabupaten Paser. Supaya berdaya saing serta memiliki nilai tambah sebagaimana visi misi Paser MAS,” pungkas Ketua DPC PKB Paser ini. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI