Penjual Ayam Musiman di Paser Raup Berkah Jelang Lebaran

Kamis,28 April 2022 01:10WIB

Pedagang Ayam

SIMPUL.MEDIA, Paser – Menjelang hari raya idulfitri tak ingin dilalui begitu saja. Momentum ini menjadi kesempatan bagi pedagang musiman untuk meraup berkah jelang lebaran.

Salah satunya penjual ayam. Kurang dari sepekan idulfitri kini banyak ditemui di berbagai titik di Kecamatan Tanah Grogot, diantaranya pinggiran jalan depan Pasar Induk Penyembolum Senaken dan di Jalan MT Haryono.

Di lokasi Pasar Induk Penyembolum Senaken, nampak deretan penjual ayam yang menantikan pembeli. Menurut pedagang ayam, Randi, memilih lokasi berjualan depan pasar dikarenakan potensi jualannya laris lebih besar, jika dibandingkan tetap bertahan di dalam pasar.

“Sebelumnya saya berjualan di dalam pasar, namun di luar lebih ramai pembeli,” Ucap Randi saat ditemui awak media ini, Kamis (28/4/2022).

Randi mulai berjualan pada Selasa (26/4/2022) lalu hingga H-1 idulfitri. Harga ayam satu ekornya dikisaran Rp 65 ribu sampai Rp 70 ribu. Dikatakannya tidak ada kenaikan yang signifikan meskipun banyaknya permintaan.

“Harga tetap normal, paling tinggi Rp 70 ribu per ekor,” terangnya.

Sementara pedagang ayam lainnya, Badarudin, mengaku momen jelang lebaran ini sebagai peluang untuk menambah pundi-pundi. Ayam yang ia jual dipasok dari daerah Banjar, Kalimantan Selatan. Per ekor dijual Rp 53 ribu.

“Allhamdulillah dengan jual ayam ini untuk keuntungannya ada saja jelang lebaran, pembeli cukup ramai,” tandas Badarudin.

Memang setiap mendekati hari raya permintaan terhadap daging kian meningkat. Sehingga momentum ini banyak pedagang ayam bermunculan demi memenuhi ketersediaan. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI