Pernah Juara hingga Tingkat Nasional, Wisata Kampung Warna-Warni Desa Janju Terima Bantuan

Jumat,26 Agustus 2022 03:26WIB

kampung warna warni

SIMPUL.MEDIA, Paser – Sebanyak 2 unit perahu mesin dan komponen pendukung jaket pelampung, serta 4 unit PJU diberikan Bank Indonesia (BI) kepada Wisata Kampung warna warni. Hal itu merupakan program sosial BI dalam rangka peningkatan ekonomi dan peningkatan atraksi wisata.

Wisata Kampung warna warni yang berlokasi di Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot tersebut termasuk dalam kategori yang terpilih, karena merupakan wilayah kerja BI Balikpapan, dan terdapat potensi wisata dari segi peningkatan jumlah pengunjung.

“Terdapat potensi dari wisata kampung warna warni karena jumlah pengunjung terus meningkat, sehingga kapasitas ekonomi masyarakat bisa bertambah, kita melihat bahwa ternyata membutuhkan bantuan, akhirnya kita komunikan kepada Ketua Pokdarwis ” kata Manajer BI Balikpapan, Imawan belum lama ini.

Program sosial tersebut memang diadakan setiap tahunnya, disesuaikan dengan tema yang ada, sementara saat ini fokus pada sektor wisata.

“Untuk tahun depan kami menunggu lagi arahan dari departemen komunikasi, dan nanti akan kami sesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Muksin menghanturkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan BI kepada Wisata Kampung Warna Warni.

Dikatakannya Kampung Warna Warni dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) cukup sangat berprestasi yang pernah juara satu tingkat Kalimantan Timur hingga juara harapan satu tingkat nasional.

“Sehingga ini semacam motivasi untuk Pokdarwis Kampung Warna Warni untuk terus mengembangkan sektor pariwisata,” imbuhnya.

Untuk kedepannya akan diusulkan untuk Wisata Pasir Mayang yang ada di Kecamatan Kuaro, karena termasuk dalam wisata strategis.

“Untuk kedepannya kita juga akan mencoba mengusulkan Wisata Pasir Mayang agar bisa mendapatkan bantuan yang sama,” tandas mantan kepala Bappedalitbang Paser itu. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI