Pisah Sambut Karutan Tanah Grogot, Doni Terkesan Bantuan Pemkab Paser

Jumat,2 Desember 2022 10:22WIB

Pisah sambut Karutan

SIMPUL.MEDIA, Paser – Tepat 1 tahun 11 bulan tugas yang diamanahkan Doni Handriansyah sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot berakhir. Pria kelahiran Jakarta 1980 lalu kini dipindahtugaskan ke Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Menilik kebelakang, Doni Handriansyah mulai bertugas di Rutan Kelas IIB Tanah Grogot pada 2 Januari 2021. Ia mengaku Kabupaten Paser dan umumnya memiliki kesan tersendiri yang takkan pernah dilupakannya.

“Saya merasa paling beruntung ditempatkan di Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, karena dikelilingi oleh orang-orang yang baik. Mulai pimpinan wilayah, sesama rekan kerja, terlebih bupati dan wakil bupati dan jajarannya serta unsur Forkopimda Kabupaten Paser,” kata Doni Handriansyah saat pisah sambut, Jumat (2/12/2022).

Katanya pelaksanaan tugas pokok dan fungsi berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif. Berbagai pencapaian yang ditorehkan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot diungkapkannya berkat sinergitas baik internal maupun eksternal.

Khusus bantuan atau dukungan dari Pemkab Paser dikatakan Doni sangat luar bisa. Mulai pencegahan Covid-19 hingga vaksinasi, saat itu menjadi tercepat dengan jumlah terbanyak se-Kaltimtara.

Kemudian bantuan perihal BPJS kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Ia sangat terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Pemkab Paser, Doni secara tegas menyebut upaya tersebut sangat luar biasa.

“Saya belum pernah merasakan warga binaan, sekalipun di Lapas atau Rutan lain yang dibayarkan preminya sebagai peserta BPJS. Alhamdulillah seluruh warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Tanah Grogot menjadi peserta BPJS dan ditanggung oleh Pemkab Paser,” ucap Doni.

Selain itu, Rutan Kelas IIB Tanah Grogot mendapatkan bantuan renovasi klinik kesehatan. Dimana yang tadinya tidak mampu digunakan untuk rawat inap, kini telah bisa dan mempunyai 2 kamar rawat inap dengan kapasitas 4 tempat tidur.

“Kami juga mendapatkan bantuan pinjam pakai kendaraan operasional dinas, kemudian pembangunan gedung baru, renovasi rumah dinas karutan, pembangunan pagar serta pembuatan lahan baru parkir yang dibantu Pemkab Paser,” sebut Doni.

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada mitra kerja Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, baik BUMN maupun swasta yang selama ini membantu dalam berbagai program.

Kini estafet Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot dilanjutkan Muhammad Bayu Hendarusto sebelumnya sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Masohi, Maluku. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI