POPDA XVI Kaltim 2022, Cabor Menembak Paser Boyong 7 Medali

Rabu,19 Oktober 2022 12:19WIB

Atlet Menembak Kontingen Paser  (Foto: M. SAHRUL/SIMPUL.MEDIA)
Atlet Menembak Kontingen Paser (Foto: M. SAHRUL/SIMPUL.MEDIA)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Dalam laga Cabang Olahraga (Cabor) menembak, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim, yang dilaksanakan pada Senin (17/10/2022), Paser memboyong 7 medali, diantaranya, 2 Emas, 2 Perak, dan 3 perunggu, mengantarkan pada saat ini berada pada posisi puncak diklasemen sementara.

Sumbangan medali didapatkan dari kelas putri kategori 10M air pistol dengan 1 emas, 1 silver, kelas putra kategori 10M meter air pistol meraih 1 bronze, kelas tim putri kategori 10M air pistol juga menyumbang 1 emas, kelas putra kategori 10M air rifle meraih 1 bronze, kelas mix kategori 10M air pistol mendapatkan 1 silver, kemudian 1 bronze lagi diperoleh dari kelas mix kategori 10M air rifle.

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Paser, Hendrawan Putra, mengatakan dari sumbangan medali yang diperoleh dirinya merasa bangga, meskipun hanya berada pada posisi tiga setelah Balikpapan dan Berau.

π‘ƒπ‘’π‘›π‘¦π‘’π‘Ÿπ‘Žβ„Žπ‘Žπ‘› π‘šπ‘’π‘‘π‘Žπ‘™π‘– π‘œπ‘™π‘’β„Ž πΎπ‘Žπ‘‘π‘–π‘ π‘π‘œπ‘Ÿπ‘Žπ‘π‘Žπ‘Ÿ π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ, π‘€π‘’π‘˜π‘ π‘–π‘›

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa menyumbangkan medali dengan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu,” ucap Hendrawan.

Dengan prestasi yang didapatkan, ia katakan itu akan menjadi persiapan diajang porprov nantinya, dengan membawa atlet-atlet berpotensi.

“Ini bibit kita, dengan target diporprov nanti,” terangnya.

Setali tiga uang, disampaikan Ketua Pengprov Perbakin Provinsi Kaltim, Roy Nirmawan, mengatakan ajang Popda kali ini baru pertama kali menggelar Cabor menembak, menjadikan momen ini untuk membawa atlet-atlet profesional kedepannya.

“Dengan adanya ini, akan menjadi parameter dari atlet-atlet junior untuk siapa nantinya yang bagus-bagus, minimal bisa menjadi tolak ukur untuk bisa masuk ke Porprov nanti,” kata Nirwan. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI