Potong 24 Tumpeng di Titik 0 IKN, Ikhtiar Wujudkan Pembangunan IKN Nusantara

Kamis,21 April 2022 02:03WIB

IKN nusantara

SIMPUL.MEDIA, PPU – Gerakan Nasional Nusantara Mengaji menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, tepatnya di Titik 0 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/4/2022).

Inisiator Gerakan Nasional Nusantara mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan, kegiatan ini ditujukan guna mendukung kelancaran dan keberkahan pembangunan IKN, dengan harapan pemindahan IKN benar-benar membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Adapun pelaksanaan dilangsungkan pada bulan ramadan, agar pembangunan IKN mendapat keberkahan. Muhaimin menjelaskan, dalam konteks mewujudkan sesuatu, ikhtiar lahiriah harus dijalankan, namun ikhtiar batiniah juga harus tidak dilupakan.

“Ikhtiar lahiriah sudah terus kita jalankan, dengan upaya Pemerintah, upaya DPR, upaya Pejabat Pusat maupun Daerah terus kita dorong, tetapi upaya batiniah juga tidak pernah kami lupakan,” Tutur Cak Imin sapaan akrabnya.

πΆπ‘Žπ‘˜ πΌπ‘šπ‘–π‘›, π‘ƒπ‘–π‘‘π‘Žπ‘‘π‘œ 𝑁𝑒𝑧𝑒𝑙𝑒𝑙 π‘„π‘’π‘Ÿ’π‘Žπ‘› π‘‘π‘Žπ‘› π‘€π‘Žπ‘ π‘Ž π·π‘’π‘π‘Žπ‘› 𝐼𝐾𝑁

Kegiatan itu diisi dengan khataman Al Quran yang juga serentak terlaksana di 500 titik se Indonesia. Selain itu dilakukan pemberian bantuan sosial, penyerahan piagam penghargaan kepada para tokoh, pemotongan 24 tumpeng yang ditutup dengan buka puasa bersama.

Adapun pemotongan 24 tumpeng, dijelaskan Cak imin, dapat dimaknai dengan waktu 24 jam. Ia menjelaskan, lama waktu dalam sehari itu senantiasa diisi dengan ibadah serta melaksanakan kebaikan. Selain itu, siharapkan pembangunan IKN terlaksana sesuai jadwal yaitu pada 2024.

“Semoga dalam setiap waktu kita terus diingatkan untuk ibadah dan senantiasa melakukan hal-hal baik,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam mengatakan, dengan hadirnya para Pejabat Negara, menjadikan keyakinan masyarakat Kabupaten PPU bahwa pemindahan IKN benar-benar akan terealisasi.

“Ini menambah keyakinan masyarakat PPU, bahwa pembangunan IKN Nusantara segera terlaksana,” kata Hamdam.

Diketahui acara tersebut turut dihadiri Menteri Tenaga Kerja (Menaker), sera Unsur Pimpinan DPR RI, serta Pejabat Daerah seperti Wakil Gubernur Lampung, Bupati Paser, Ketua DPRD Paser, Wali Kota Bontang, Pengurus Nadhlatul Ulama, serta Organisasi Kepemudaan.(ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI