Lalui Program PPM Kideco, Masjid Al-Mujahidin Berdiri Kokoh di Desa Janju

Kamis,26 Mei 2022 02:46WIB

Pemotongan pita oleh Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M Kurnia (baju merah) tandai peresmian Masjid Al-Mujahidin, Desa Janju
Pemotongan pita oleh Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M Kurnia (baju merah) tandai peresmian Masjid Al-Mujahidin, Desa Janju

SIMPUL.MEDIA, Paser – Setelah 8 bulan dilakukan pembangunan, akhirnya pengerjaan Masjid Al-Mujahidin, Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot akhirnya rampung. Pembangunan ini didukung oleh salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Paser.

Pembangunan rumah ibadah umat muslim ini terealisasi melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Kideco Jaya Agung.

Peresmian masjid itu ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, Mochamad Kurnia Ariawan, ditemani Camat Tanah Grogot, Muhammad Guntur dan Kepala Desa Janju, Edi Karyadi.

“Harapan saya pribadi dengan pembangunan masjid ini menambah kadar keimanan kita semua,” ucap Kurnia Ariawan, Rabu (25/5/2022) sore.

π‘€π‘Žπ‘ π‘—π‘–π‘‘ 𝐴𝑙-π‘€π‘’π‘—π‘Žβ„Žπ‘–π‘‘π‘–π‘› π΅π‘’π‘Ÿπ‘‘π‘–π‘Ÿπ‘– πΎπ‘œπ‘˜π‘œβ„Ž 𝑑𝑖 π·π‘’π‘ π‘Ž π½π‘Žπ‘›π‘—π‘’

Dirinya mengharapkan siapapun yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Mujahidin dapat semakin khusyuk. Kurnia menginginkan nantinya dapat dilakukan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya TPA-TPQ maupun kegiatan pendidikan lainnya.

Setidaknya dalam 5 tahun terakhir, PT Kideco Jaya Agung telah melakukan renovasi di 13 masjid dan 4 musala. Dikatakan Kurnia, jika itu sudah menjadi perhatian untuk ditingkatkan kondisi bangunannya.

“Kedepannya akan ada lagi, bukan hanya tempat ibadah umat muslim, namun agama lain juga diperhatikan,” beber Kurnia.

Sementara itu, Muhammad Guntur mengharapkan masjid yang dominan berwarna putih dan bercorak emas itu tak pernah sepi jemaah. Dirinya juga berpesan dengan banyak kegiatan keagamaan yang dapat dilaksanakan.

“Tolong ya Pak Kades (Kepala Desa) masjid harus selalu diisi, ajak warga dan sekitarnya untuk berjemaah di masjid ini,” pinta Guntur.

Sedangkan Edi Karyadi menghaturkan terima kasih dengan telah rampungnya renovasi atau peningkatan di Masjid Al-Mujahidin. Dengan berdiri kokohnya masjid yang berada di kilometer 10 itu, ia berharap dapat semakin memperkuat ketakwaan.

“Dengan dibangunnya masjid ini dapat semakin memperkuat pondasi keislaman kita semua,” tutup Kades Janju. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI