Semarak HPN 2022, PWI Paser Sukses Gelar Talk Show Bahas Satu Tahun Kepemimpinan Fahmi – Masitah

Minggu,27 Februari 2022 04:12WIB

WhatsApp Image 2022-02-27 at 14.05.57

SIMPUL.MEDIA, Paser – Semarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser sukses gelar talk show Refleksi 1 tahun kepemimpinan Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf.

Dilaksanakan di Kedai Inspirasi – Sekretariat PWI Kabupaten Paser, Jalan Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (26/2/2022) malam. Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yakni tamu undangan dibatasi.

π‘‡π‘Žπ‘™π‘˜ π‘ β„Žπ‘œπ‘€ π‘…π‘’π‘“π‘™π‘’π‘˜π‘ π‘– π‘†π‘Žπ‘‘π‘’ π‘‡π‘Žβ„Žπ‘’π‘› πΎπ‘’π‘π‘’π‘šπ‘–π‘šπ‘π‘–π‘›π‘Žπ‘› πΉπ‘Žβ„Žπ‘šπ‘– – π‘€π‘Žπ‘ π‘–π‘‘π‘Žβ„Ž 𝑑𝑖 π‘†π‘’π‘˜π‘Ÿπ‘’π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘–π‘Žπ‘‘ π‘ƒπ‘ŠπΌ πΎπ‘Žπ‘π‘’π‘π‘Žπ‘‘π‘’π‘› π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ, π‘†π‘Žπ‘π‘‘π‘’ (26/2/2022) π‘šπ‘Žπ‘™π‘Žπ‘š

Menghadirkan narasumber Sekretaris DPC PKB Paser Zulfikar Yusliskatin (partai pengusung), Politikus Partai Demokrat Hendrawan Putra (oposisi), Akademisi Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot, Umar Battong dan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser, Isnani Yanuardi.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Anas Abdul Kadir, alasan dipilihnya talk show bertajuk refleksi satu tahun pasangan Fahmi – Masitah, selaras dengan fungsi pewarta sebagai kontrol sosial. Apalagi, sejak dilantik dan diambil sumpah pada 26 Februari 2021 lalu, kepemimpinan keduanya diwarnai berbagai persoalan serius. Terutama pemulihan ekonomi imbas pandemi Covid-19.

“Selain masalah Covid-19 mulai dari kebijakan yang diambil untuk menekan laju penyebaran, talk show kali ini juga berbicara masalah pendidikan, Infrastruktur. Tak terlepas dari sembilan program prioritas visi-misi yang tertuang dalam Paser MAS,” kata Anas Abdul Kadir, usai kegiatan.

Seperti BPJS kesehatan gratis bagi warga miskin. Data yang diterbitkan Pemkab Paser, tercatat kenaikan sebesar 111 persen sejak Fahmi-Masitah menjabat, atau terjadi kenaikan dari 17.069 penerima bantuan iuran Januari 2021 lalu menjadi 48.105 peserta Januari 2022 dari jumlah penduduk 277.401 jiwa.

Kemudian yang menjadi catatan sektor pendidikan. Sebagian besar masyarakat hanya memiliki pendidikan tertinggi setingkat SD, SMP dan SMA. Di sektor kesehatan masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Selain itu terkait blank spot, air bersih, pertanian, pariwisata dan pertambangan. Diketahui 73 persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Paser dari sektor pertambangan. Dengan dilaksanakannya talk show ini diharapkan dapat menjawab berbagi pertanyaan yang terus dikeluhkan masyarakat.

“Inilah yang diulas secara detail dalam talk show. Menghadirkan berbagai narasumber dengan berbagai sudut pandang berbeda. Sekaligus pengingat kepada kepala daerah bahwa janji politiknya diingat dan ditagih oleh masyarakat. Mengingat acara ini juga ditayangkan secara online,” sambung Anas.

πΉπ‘œπ‘‘π‘œ π΅π‘Žπ‘Ÿπ‘’π‘›π‘”, π‘ƒπ‘ŠπΌ π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘’π‘Ÿ & π‘π‘Žπ‘Ÿπ‘Žπ‘ π‘’π‘šπ‘π‘’π‘Ÿ

Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari keterlibatan berbagai pihak. Mulai Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Perhubungan, Polres Paser, Kedai Inspirasi, serta rekan-rekan pewarta dari berbagai media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Paser. Ditegaskan Anas, nantinya talk show ini secara kontinyu dengan mengangkat isu daerah maupun nasional.

“Terima kasih kepada semua narasumber, tamu undangan MD KAHMI, IKA PMII Paser dan OKP kemahasiswaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Paser, Ropii mengharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan DPRD dalam membangun Kabupaten Paser. “Ini cara teman-teman dalam menyemarakkan HPN. Acaranya diskusi santai, saling tukar pikiran dan informasi untuk Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” pungkas Ropii. (π’Šπ’“)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI