Silaturahmi dan Monitoring KIP Beasiswa, Hetifah Kunjungi Kabupaten Paser

Sabtu,10 Desember 2022 08:06WIB

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian (tengah)  (Foto : TB Sihombing/SIMPUL.MEDIA)
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian (tengah) (Foto : TB Sihombing/SIMPUL.MEDIA)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, secara khusus berkunjung ke Kabupaten Paser dalam silaturahmi dan monitoring penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, di GOR Sadurengas, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (10/11/2022).

Kunjungannya yang disambut ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja dan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Tanah Grogot ini, juga dengan menyalurkan Beasiswa KIP Kuliah dari bantuan yang sudah disalurkan sebelumnya.

Dalam kesempatan ini, Politisi Partai Golkar itu mendorong, agar semakin banyak lagi mahasiswa yang mendapat beasiswa. Pasalnya, untuk daerah dengan biaya hidup lebih mahal, maka bantuan biaya KIP Kuliah dan UKT akan lebih tinggi dan jumlahnya sangat memadai.

“Jadi, saya mendorong agar teman-teman tidak ragu mendaftar kuliah jika ada permasalahan ekonomi. Pemerintah pasti membantu,” kata Hetifah.

π»π‘’π‘‘π‘–π‘“π‘Žβ„Ž π‘ π‘Žπ‘Žπ‘‘ π‘šπ‘’π‘›π‘¦π‘’π‘Ÿπ‘Žβ„Žπ‘˜π‘Žπ‘› π‘π‘’π‘Žπ‘ π‘–π‘ π‘€π‘Ž 𝐾𝐼𝑃 πΎπ‘’π‘™π‘–π‘Žβ„Ž π‘˜π‘’π‘π‘Žπ‘‘π‘Ž π‘ π‘Žπ‘™π‘Žβ„Ž π‘ π‘Žπ‘‘π‘’ π‘šπ‘Žβ„Žπ‘Žπ‘ π‘–π‘ π‘€π‘Ž

Selain itu, wanita yang sudah menjadi wakil rakyat selama tiga periode ini mengingatkan, besarnya potensi sektor pertanian dan ekonomi kreatif di Kabupaten Paser jadi peluang bagi mahasiswa dalam mengembangkan kapasitas dan kemampuan SDM.

Mengingat, daerah terselatan Kaltim ini berpotensi menjadi lumbung pangan di Provinsi Kaltim. Sehingga, yang berkaitan dengan agro bisnis dan ekonomi kreatif, menurut Hetifah, akan berkembang. Apalagi mengingat Kaltim sebagai calon Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

β€œMahasiswa UMKT dan STIE Widya Praja sangat berperan untuk menyiapkan sumberdaya unggul bagi IKN pada masa depan,” ucapnya.

Hetifah mengajak, agar mahasiswa berkontribusi lebih luas bagi masyarakat Kaltim. Khususnya mahasiswa yang telah menerima beasiswa. Harus meneruskan kebaikan dan manfaat ke masyarakat Kaltim.

Diketahui, total penerima beasiswa untuk UMKT Tanah Grogot sebanyak 80 dari 300 mahasiswa. Sementara dari STIE Widya Praja sebanyak 204 dari 313 mahasiswa. Penyaluran ini sudah terlaksana sejak 2019 dan setiap tahun diserahkan. (ng)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI