Stok Pangan Perum Bulog Kancapem Tanah Grogot Jelang Ramadan

Jumat,18 Maret 2022 05:09WIB

BulogPaser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Ketersediaan stok pangan di Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Tanah Grogot, hingga pertengahan Maret 2022 jelang Ramadan, untuk bahan pokok berupa beras, dipastikan relatif aman.

Hal itu berdasarkan penyampaian Petugas Bidang Komersial Perum Bulog Kancapem Tanah Grogot, Azam Jamil, saat rapat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, di Kantor Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser, Kamis (17/3/2022).

Secara rinci, jumlah komoditi tersebut mencapai 575 ton. Pihaknya juga memastikan, ketersediaan beras itu nantinya akan mengalami penambahan. Hal itu disampaikan, mengingat masa panen padi di Kecamatan Long Ikis segera terlaksana.

𝐴𝑧𝑎𝑚 𝐽𝑎𝑚𝑖𝑙, 𝑃𝑒𝑡𝑢𝑔𝑎𝑠 𝐵𝑖𝑑𝑎𝑛𝑔 𝐾𝑜𝑚𝑒𝑟𝑠𝑖𝑎𝑙 𝑃𝑒𝑟𝑢𝑚 𝐵𝑢𝑙𝑜𝑔 𝐾𝑒𝑐𝑎𝑚𝑝𝑒𝑚 𝑇𝑎𝑛𝑎ℎ 𝐺𝑟𝑜𝑔𝑜𝑡

“Kemungkinan akan bertambah mengingat akan mengalami masa panen. Akan dilakukan penyerapan dari Long Ikis khusus untuk Kabupaten Paser,” katanya.

Sementara untuk stok gula hingga kini mencapai 4,9 ton. Namun komoditas lain seperti minyak goreng, daging beku dan tepung terigu masih kosong. Kendati begitu, pihaknya juga mengajukan agar bahan tersebut tersedia di April 2022 mendatang.

“Minyak goreng kosong. Harusnya hari ini kita dapat. Kita sudah dapat 2.400 liter. Kalau daging juga masih kosong. Tapi nanti datang 6,7 ton. Kalau Tepung terigu nanti akan ada sebanyak 2 ton,” bebernya.

Meski sejumlah komoditas pangan tersebut mengalami kekosongan. Namun BUMN yang menaungi Kabupaten Paser dan PPU ini memastikan ketersediaan tersebut terpenuhi jelang Ramadan. Selain itu direncanakan operasi pasar guna menghindari lonjakan harga di April 2022 nantinya. “Sebelum Ramadan kita pastikan ketersediaan stok aman,” tutupnya. (tb)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI