Sumbangsih Paser ke Negara Sangat Besar

Kamis,29 Desember 2022 03:38WIB

Foto: Diskominfo Paser
Foto: Diskominfo Paser

SIMPUL.MEDIA, Paser – Diusia 63 tahun Kabupaten Paser, Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengharapkan kinerja Pemkab Paser jauh lebih baik lagi dimasa depan.

Hal ini disampaikan Isran Noor saat menghadiri HUT ke-63 Kabupaten Paser di Gedung Awa Mangkuruku. Isran mengatakan, sumbangsih wilayah selatan Kaltim itu terhadap negara sangatlah besar, khususnya soal produsen batu bara.

Orang nomor satu di Pemprov Kaltim itu mengemukakan, produksi batu bara dari Kabupaten Paser lebih dari 45 juta metrik ton per tahun. “Sebesar 35 juta metrik ton dari Kideco Jaya Agung,” beber Isran Noor, Kamis (29/12/2022).

Di tempat yang sama, Bupati Paser, Fahmi Fadli menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim. Pasalnya, telah mendukung pembangunan di Bumi Daya Taka, baik melalui program dan kegiatan dengan perangkat daerah maupun melalui bantuan keuangan provinsi Kalimantan Timur.

“Tidak tanggung-tanggung, sebanyak Rp178-an miliar telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Paser,” kata kepala daerah berlatar belakang dokter itu.

Momen hari jadi itu seluruh peserta memakai pakaian adat. Tak hanya Isran Noor, terlihat bupati dari daerah tetangga turut hadir. Antara lain; Kabupaten Tabalong, Tanah Bumbu, dan Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI