Samsat Keliling Hadir di Desa, Kades Tapis: Masyarakat Sangat Terbantu Membayar Pajak

Kamis,9 Juni 2022 02:59WIB

 Kepala Desa Tapis, Dody Ismanu (Syahrul/Simpul.Media)
Kepala Desa Tapis, Dody Ismanu (Syahrul/Simpul.Media)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Pelayanan pembayaran pajak kendaraan kini semakin dipermudah. Mengingat saat ini dengan adanya Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) keliling. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat.

Seperti samsat keliling yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Tapis, (9/6/2022) pukul 09.00 hingga 12.00 WITA. Terlihat masyarakat tak menyianyiakan kesempatan tersebut, mereka silih berganti datang melakukan pembayaran pajak.

“”Adanya Samsat Keliling ini pastinya dapat mempermudah warga ketika hendak membayar pajak,” kata Kepala Desa Tapis, Dody Ismanu, sela-sela pelaksanaan.

Dikatakannya, faktor jarak tempuh menuju kantor Samsat cukup jauh, sehingga warga sangat memanfaatkan pelayanan pembayaran pajak keliling yang kali ini dijadwalkan di Desa Tapis selama satu hari.

“Jadi adanya Samsat keliling ini bisa dimanfaatkan warga yang mau bayar pajak tak perlu jauh-jauh ke Kantornya,” jelasnya.

SAMSAT Keliling pertama kalinya hadir di Desa Tapis, namun dikatakan Dody perlu ada jadwal yang diberikan untuk disebar agar masyarakat mengetahui titik lokasi kegiatan pelayanan.

“Perlu juga ada jadwal agar masyarakat bisa lebih mudah mengetahui bila ada kegiatan pelayanan Samsat keliling,” tandas Dody. (ul)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI