Yuk! Kunjungi Bazar Buku Murah di Perpustakaan Paser

Minggu,25 Desember 2022 02:11WIB

Anak-anak hingga orangtua silih berganti berdatangan ke Paser Book Fair 2022.(foto)
Anak-anak hingga orangtua silih berganti berdatangan ke Paser Book Fair 2022.(foto)

SIMPUL.MEDIA, Paser – Puluhan ribu buku dari berbagai kategori dijajakan dalam Paser Book Fair 2022 di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser.

Paser Book Fair 2022 telah dimulai sejak 21 Desember dan berakhir pada 8 Januari 2023. Hadirnya buku yang dijual dengan harga murah ini menarik antusias masyarakat untuk berdatangan membeli.

Selama dua hari terakhir, anak-anak maupun kawula muda silih berganti berdatangan, orangtua pun tak ketinggalan. Adapun kategori yang dijajakan, antara lain; anak-anak, novel, umum (pendidikan dan motivasi), sosial politik, serta religi.

“Ada 60 ribu eksemplar buku yang tersedia,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser, Yusuf Sumako, Jumat (23/12/2022).

Bazar buku murah ini berlangsung selama 19 hari. Pameran buku ini dibuka pukul 09.00 – 21:00 Wita. Buku yang dijajakan harganya dibanderol mulai Rp5 ribu dan dari 50 penerbit nasional.

“Paser Book Fair 2022 ini kami bekerja sama dengan Cangkir Pustaka,” jelas mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser itu.

Dikatakan Yusuf Sumako, Paser Book Fair 2022 juga rangkaian HUT ke 63 Kabupaten Paser pada 29 Desember mendatang. Ia berharap dengan pameran ini meningkatkan minat membaca di wilayah selatan Kaltim ini.

Di tempat yang sama, Founder Cangkir Pustaka, Anwar mengatakan hingga hari kedua telah terjual ratusan buku. Katanya, ini kali ketiga ia bekerja sama dengan Pemkab Paser, sebelumnya hal serupa dilakukan di Gedung Perempuan Berjaya.

“Sampai sekarang sudah 220 buku yang terjual. Ramainya itu sore dan malam hari,” singkatnya. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI