Debi Pimpin PWI Balikpapan Periode 2023-2026

Rabu,4 Januari 2023 06:01WIB

Debi (dua kiri) terpilih pimpin PWI Kota Balikpapan periode 2023-2026. Konferkot dilaksanakan di Hotel Pacific, Selasa (3/1/2023)
Debi (dua kiri) terpilih pimpin PWI Kota Balikpapan periode 2023-2026. Konferkot dilaksanakan di Hotel Pacific, Selasa (3/1/2023)

Balikpapan, simpul.media – Konferensi Kota (Konferkot) Balikpapan menetapkan Debi sebagai ketua terpilih PWI periode 2023-2026. Ia mengungguli dua calon lainnya, Suyono dan Ahmad Yani.

Konferkot yang dilaksanakan di Hotel Pacific Kota Balikpapan, Debi meraih 23 suara. Sementara dua calon lainnya masing-masing hanya memperoleh 1 suara.

Usai terpilih sebagai ketua PWI Balikpapan dalam 3 tahun kedepan, Debi mengatakan akan menjalankan amanah sebaik mungkin. Serta mempererat sinergitas antar pewarta senior dan junior.

“Bersinergi dengan anggota baru (PWI) dan berharap senior-senior di PWI dapat membantu,” ucap Debi, Selasa (3/1/2023).

Ia menegaskan tak terafiliasi dengan partai politik apapun. Tanpa mengesampingkan pengurus periode sebelumnya, Debi berkeinginan mengembangkan PWI Kota Balikpapan yang semakin baik lagi kedepannya.

“Terima kasih saya sudah dipercaya untuk menjadi ketua PWI Balikpapan.Saya tegaskan tidak akan ikut partai politik, dan hanya setia memajukan PWI jadi lebih baik lagi,” tegas Debe, sapaan akrabnya.

Di depan peserta Konferkot PWI Balikpapan, pewarta senior itu secara lantang tak menginginkan jika calon anggota baru langsung mendaftarkan diri ke PWI Kaltim. Melainkan satu pintu, yakni di PWI Balikpapan.

Pasalnya, hal tersebut diakuinya kerap membuat bingung jika ada kegiatan yang dihelat. Tak saling kenal. “Kedepannya untuk keanggotaan PWI harus direkomendasikan melalui PWI Balikpapan dahulu sebelum ke PWI Kaltim. Biar kami tidak bingung, tiba-tiba saat ada acara besar, ngaku dari PWi Kaltim,” tegas dia.

Konferkot sendiri dibuka Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Politikus dari Partai Golkar itu berpesan wartawan terus bersinergi dan ikut berperan serta dalam membangun kemajuan Kota Balikpapan.

“Saya harap kerja sama seluruh wartawan selalu terjaga dan bersinergi, dan terus memberitakan fakta dan aktual terutama ikut bersama-sama membangun Kota Balikpapan,” tutup Rahmad. (ir)

BERITA TERKINI

REKOMENDASI